22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sikapi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Polres Bone Gelar Sidak di SPBE


Sikapi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg, Polres Bone Gelar Sidak di SPBE
Anggota Polres Bone berada di SPBE yang terletak Tacccipi Kecamatan Ulaweng untuk memeriksa ketersediaan stok elpiji 3 Kg, Rabu (30/8). (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Menyikapi kelangkaan gas elpiji 3 kg yang dikeluhkan masyarakat, Polres Bone melalui unit ekonomi Sat Reskrim melakukan penyelidikan berupa inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah tempat, Rabu (29/8/2018).

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara menuturkan, penyelidikan dilakukan dengan mendatangi Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT Hastura Nazwa Utama di Tacccipi, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

Baca juga: Terpedaya Cinta Buta, Remaja Bone Ditangkap Bawa Kabur Gadis di Bawah Umur

Fakta yang ditemukan dari hasil penyelidikan ini yakni SPBE ini menerima suplay gas dari pertamina tidak berkurang dari sebelumnya, bahkan dengan adanya kabar kelangkaan gas di kalangan masyarakat, pihak SPBE meminta penambahan suplay gas dari pertamina.

“Hal tersebut telah dipenuhi oleh pihak pertamina yang sebelumnya sekitar 17.000 tabung per hari menjadi sekitar 21.000 tabung per hari, yang semuanya disalurkan kepada 8 agen setiap hari,” kata AKP Dharma melalui keterangan tertulisnya.

Disebutkan, kedelapan agen tersebut antara lain PT Balla Energi Nusantara, PT Sinar Timor Gas, PT Mitra Utama Anugerah, PT Dwi Daya Bolana, PT Cahaya Amtar Utama, PT Isa Karya, PT Karunia Alam Bone dan PT Sumber Sarana Bahagia Bone

“Suplay tabung yang diterima oleh agen dari SPBE tidak ada pengurangan, bahkan beberapa hari ini ada penambahan jumlah tabung per hari,” ungkapnya.

Menurut pihak SPBE, lanjut Dharma, tidak ada kelangkaan gas elpiji 3 kg pada agen dan pangkalan karena suplay dari pertamina tidak berkurang, bahkan bertambah.

Namun, kata dia, kebutuhan masyarakat yang meningkat menjadi penyebab sehingga stok yang ada tidak mampu mengakomodir semua kebutuhan tersebut.

Baca juga: Kemaluan Pria Ini Digigit Anjing saat Asyik Ngobrol dengan Tetangga

Tingginya kebutuhan ini juga dipicu adanya beberapa masyarakat menggunakan tabung gas elpiji 3 kg bukan hanya untuk keperluan rumah tangga, melainkan digunakan untuk keperluan pertanian dan sebagian untuk keperluan usaha.

“Kami juga melakukan lidik di kawasan pelabuhan penyeberangan Bajoe untuk mengantisipasi adanya tabtung gas elpiji 3 kg yang didistribusikan melalui kapal ke luar daerah Bone, dan temuan untuk sementara nihil,” pungkasnya.

Kendati demikian, Dharma menegaskan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut, guna memastikan bahwa tidak adanya pelanggaran hukum di balik fenomena kelangkaan gas elpiji 3 kg.

Video KPU Bone Tetapkan DPT Pemilu 2019 Sebanyak 544.926 Jiwa

ekspos tv

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0