07 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Pesona Pulau Teluk Prancis dengan 5 Keunikan, Pilihan Tepat Liburan Bersama Keluarga


Pesona Pulau Teluk Prancis dengan 5 Keunikan, Pilihan Tepat Liburan Bersama Keluarga
Pulau Teluk Perancis dijepret dari atas. Hanya dengan perjalanan 1,5 sampai 2 jam Anda bisa menikmati liburan dengan suasana hutan dan pantai sekaligus.

EKSPOSKALTIM, Kutim- Pulau Teluk Perancis merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Kutai Timur. Tepatnya di bagian Selatan Kota Sangatta. Menuju ke Pulau Teluk Perancis terbilang dekat hanya dengan memakan waktu 1,5 jam dari kota.

Untuk sampai ke pulau itu ada dua jalur yang dapat dilalui. Rute pertama, yakni menyusuri kawasan Pantai Timur, Sangatta Selatan. Jarak tempuhnya sekira 1,5 jam perjalanan darat sebelum tiba di dermaga. Sementara jika melalui kawasan Teluk Lombok agak lebih singkat, yakni 1 jam sebelum tiba di dermaga.

Setelah itu perjalanan akan dilanjutkan melalui jalur laut dengan jarak tempuh sekitar 20 menit menggunakan speed boat. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhkan pemandangan hutan mangrove primer yang begitu alami.

Potensi ini menjadi perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur untuk dijadikan destinasi wisata mendunia.

"Pulau ini banyak menyediakan keunggulan yang tak kalah dengan daerah lain. Pertama, dekat dari kota, punya pasir putih, alamnya masih asli, rimbunan pohon seperti di hutan Amazon dan habitat flora dan fauna masih tetap terjaga keberadaannya," ujar Herlang Mapatiti, ketua Fraksi Nurani Amanat Persatuan (NAP).

Teluk Perancis memiliki 5 keunikan yang dapat dinikmati bila berkunjung ke pulau ini, di antaranya sensasi dingin, hangat, panas, asin dan rasa kasih sayang.

Menurut Herlang, rasa kasih sayang merupakan wujud kebahagiaan ketika berkunjung di Teluk Perancis bersama keluarga maupun teman menikmati indahnya pemandangan yang disajikan.

Serius mengarap Pulau Teluk Perancis ini, Herlang telah menyediakan sejumlah fasilitas bagi pengunjung.

Tersedia 5 buah gazebo, 2 buah toilet umum, air bersih, dan bujet transportasi menuju pulau itu terbilang masih standar.

"Mengunakan kapal ces hanya Rp 100 ribu, dan speet boat Rp 350 ribu PP," pungkasnya.(adv)

Reporter : Nirwana    Editor : Benny Oktaryanto

Apa Reaksi Anda ?

0%31%39%8%0%16%0%8%


Comments

comments


Komentar: 0