19 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

KEREN, POLANTAS BONTANG BENTUK TPCC TEKAN LAKA LANTAS


KEREN, POLANTAS BONTANG BENTUK TPCC TEKAN LAKA LANTAS
Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono, memasang helm kepada salah seorang Polwan yang ikut dalam kegiatan TPCC, Senin (23/8). EKSPOSKALTIM/ NDI

EKSPOSKALTIM, Bontang –  Angka kecelakaan lalu lintas yang masih terbilang tinggi di Kota Bontang, membuat Satlantas Polres Bontang harus bekerja lebih ekstra dan mencari ide-ide cemerlang untuk terus menekan angka tersebut.

Kasatlantas Polres Bontang, AKP Irawan Setyono, menegaskan hingga saat ini Polantas Bontang tetap berupaya semaksimal mungkin dalam mengurangi resiko kecelakaan. Berbagai cara telah dilakukan mulai dari giat preemtif, preventif, maupun penegakan hukum.

Bahkan yang lebih keren lagi, kini Satlantas Polres Bontang membentuk Traffic Police Cycle Club (TPCC) guna meningkatkan langkah preventif, sebagai salah satu upaya mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Kami membentuk tim TPCC ini, salah satu fungsinya agar dapat berbincang langsung dengan masyarakat secara lebih dekat. Terlebih TPCC ini sudah pasti bebas polusi," ujarnya di Kantor Satlantas Polres Bontang, Bontang Utara, Senin (22/8) kemarin.

Dijelaskannya, TPCC ini dibentuk berdasarkan banyaknya usulan dari personil Satlantas yang selama ini minim berolahraga, dikarenakan kesibukan dalam bertugas.

Selaku pimpinan Polantas Bontang, Irawan pun mengambil inisiatif membuat suatu kegiatan dimana personil Polantas Bontang bisa berolah raga, sambil bertugas melaksanakan kegiatan fungsi sebagai Polisi Lalu Lintas (Polantas).

"Ini usulan rekan-rekan di satuan kami, makanya kami bentuk club ini. Dengan adanya TPCC ini, bisa dibilang kami tugas sambil berolahraga juga,” celetuknya

Adapun kegiatan rutin dari TPCC ini, lanjut Irawan, diantaranya melaksanakan patroli bersepeda di seputaran kawasan tertib lalu lintas, mengatur lalu lintas, inventarisasi rambu-rambu lalu lintas, dan menerima pengaduan masyarakat secara langsung di lapangan.

TPCC memiliki misi utama yakni mengajak semua lapisan komunitas sepeda yang ada di kota taman, sebagai masyarakat terorganisir dapat menyebarluaskan pesan atau himbauan tertib berlalu lintas di jalan raya, guna menekan fatalitas kecelakaan.

"Kepada masyarakat yang ingin bergabung dengan kami untuk bersama-sama berpatroli sambil berolahraga, dapat berkumpul di Kantor Satlantas Polres Bontang setiap hari Sabtu pagi, pukul 06.30 Wita," ajak Irawan.

Irawan berharap semua kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Bontang selama ini dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang, sehingga dapat tercipta kamseltibcar lantas di jalan raya.(*)

Reporter : Ndi    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0