21 April 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Bontang Sambut Pembelajaran Tatap Muka di Juli 2021


Bontang Sambut Pembelajaran Tatap Muka di Juli 2021
Bontang menyatakan kesiapannya untuk menerapkan pembelajaran sistem tatap muka. (int)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Pemberlajaran tatap muka paling ditunggu para siswa –siswi. Mengingat selama pandemi Covid-19, mereka hanya melakukan pembelajaran daring saja. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) rencananya akan memberlakukan sekolah tatap muka, dimulai Juli 2021.

Terkait wacana tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang menyatakan kesiapannya. Mulai teknis pembelajarannnya, hingga kesiapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah.

Baca juga : Setubuhi Anak di Bawah Umur, Remaja 15 Tahun Dipolisikan

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang Saparudin mengatakan,pihaknya sudah melakukan kesiapan sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka. Bahkan nantinya, akan dilakukan simulasi proses pembelajaran tersebut.

“Rencananya kita akan coba simulasi untuk kelas 6 dan 9 dulu. Saat ujian sekolah mereka,” katanya saat dihubungi, Jumat (25/2/2021).

Ia menambahkan, pembelajaran tatap muka itu diberlakukan setelah dilakukan vaknisasi kepada tenaga pendidik. Sejauh ini, pihaknya telah mengirim data calon penerima vaksin untuk guru ke Dinas Kesehatan. Tinggal menunggu pelaksanaan saja.

“Data sudah dikirim. Tinggal divaksinnya aja kapan,”  sebutnya.

Baca juga : Ayo Siapkan Berkas, Pemkot Bontang Usulkan 156 CPNS Dan 335 PPPK

Memang Saparudin mengaku saat ini ada beberapa sekolah di Indonesia sudah melakukan pembelajaran tatap muka. Meski begitu, pihaknya tidak ingin serta merta meniru hal tersebut, tanpa memperhatikan perkembangan Covid -19 saat ini.

“Mudahan cepat melandai. Dan mari protokol kesehatan tetap dijaga,” serunya.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0