21 April 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Ayo Siapkan Berkas, Pemkot Bontang Usulkan 156 CPNS Dan 335 PPPK


Ayo Siapkan Berkas, Pemkot Bontang Usulkan 156 CPNS Dan 335 PPPK
ilustrasi seleksi CPNS. (int)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang mengusulkan  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Bontang, Sudi Priyanto mengatakan, kuota yang diusulkan sebanyak 156 CPNS. Rinciannya, 51 tenaga kesehatan dan 105 untuk teknis. Sedangkan PPPK 335 yakni Guru 158, Guru Agama 30, Tenaga Kesehatan 67, Tenaga Teknis 80.

Baca juga : Tegaskan Tidak Anti Kritik, Gubernur Isran: Tapi Tawarkan Juga Solusi

"Usulan ini berdasarkan analisis beban kerja dan analisis kebutuhan pegawai yang dilakukan melalui asistensi bersama seluruh perangkat daerah," ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/ 2/2021).

Kata dia, formasi yang diproritaskan secara keseluruhan yakni Tenaga Guru, Kesehatan, dan Tenaga Teknis dari pemerintah pusat. Dengan memperhatikan lima poin arahan presiden, di antaranya arah pembangunan nasional dan potensi daerah, Core Business Instansi, kemudian penyederhanaan birokrasi, serta optimalisasi pemanfaatan IT, dan dampak Pandemi Covid-19.

“Semua usulan masih menunggu persetujuan Kemenpan-RB,” terangnya.

Baca juga : Tingkatkan Minat Pendonor, PMI Bontang Genjot Sosialisasi

Mantan Camat Bontang Utara itu menyebut, persetujuan formasi akan diterbitkan melalui surat resmi dari Menteri PAN-RB kepada masing-masing Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Selain itu, jadwal pelaksanaan dan ketentuan proses seleksi juga masih menunggu ketentuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Kami masih menunggu kepastian informasi dari pusat saja," imbuhnya.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0