04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Selain Garang, Brimob Bone Ternyata Berbakat di Bidang Seni


Selain Garang, Brimob Bone Ternyata Berbakat di Bidang Seni
Tim Perkusi Batalyon C Pelopor. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa Pasukan Brimob itu memiliki watak tegas dan keras serta mahir dalam persenjatan. Akan tetapi dibalik sosoknya yang garang, pasukan ini juga memiliki jiwa seni yang kuat.

Hal ini terbukti dengan adanya Tim Perkusi Tenribetta Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), yang dibentuk Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan.

Baca juga: Jumat Bersih, Brimob Bone Libas Sampah Alun-alun Kota

Dikatakan Kompol Nur Ichsan, tujuan dibentuknya Tim perkusi ini agar anggotanya dapat menyalurkan hobby dan bakat mereka di bidang musik.

“Sehingga pada waktu luang, energi dari anggota tidak terbuang untuk hal-hal yang negatif. Alat musik dan alat pendukungnya pun semua berasal dari Batalyon C Pelopor. Jadi kita fasilitasi anggota yang memiliki bakat seni, sehingga energi-energi positif mereka dapat tersalur tepat sasaran,” pungkasnya, Selasa (25/02/2020).

Melalui perintah langsung Kompol Nur Ichsan, kini Tim Perkusi Tenribetta kembali intensif melakukan latihan.

Gencarnya latihan Perkusi ini juga bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan mereka akan tampil di Event Car Modification Contest 2020 yang akan diadakan Gelo Otomotif Club, di Lapangan Merdeka Bone pada Sabtu (29/02/20) mendatang.

"Kita akan tampilkan Tim Perkusi ini di depan khalayak ramai, sekalian kita bisa menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas untuk masyarakat,” ucap Kompol Nur Ichsan.

Sebelumnya tim perkusi Tenribetta telah beberapa kali tampil dalam event-event besar di Kabupaten Bone. Adapun komposisi dari tim Perkusi ini, seluruh personilnya berasal dari Anggota Batalyon C Pelopor.

Baca juga: Waspada, Sering Cegukan Bisa Jadi Tanda Stroke

Alat musik yang digunakan adalah perpaduan dari alat musik tradisional dengan alat musik modern. Jadi aliran musik yang terdengar pun perpaduan antara musik etnik tradisional dan musik pop.

“Lagu-lagu yang dibawa pun beragam mulai dari lagu pop modern sampai lagu daerah khususnya lagu Bugis,” imbuhnya.

Ke depan tim perkusi ini akan digadang-gadangkan sebagai media untuk mendekatkan masyarakat dengan Institusi Kepolisian khususnya Brimob, dan mampu membawa pesan-pesan Kamtibmas di Kabupaten Bone.

Reporter : Abdullah    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0