04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jumat Bersih, Brimob Bone Libas Sampah Alun-alun Kota


Jumat Bersih, Brimob Bone Libas Sampah Alun-alun Kota
Brimob Bone gotong royong bersama masyarakat bersihkan alun-alun Kota Watampone, Kabupaten Bone, Jumat (20/02). (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Personil Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali melaksanakan kegiatan Jumat Bersih. Pada Jumat (21/02/2020) kali ini, kegiatan dipusatkan di Kelurahan Macege, Alun-alun Kota Watampone, Kabupaten Bone.

Danki 3 Yon C Iptu Mustari yang memimpin pelaksanaan kegiatan mengatakan, giat ini sesuai perintah Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan.

Baca juga: Wow, Animo Warga Bone Umroh Bersama Mahabbul Karim Kian Besar

“Setiap Jumat pagi dilaksanakan corvey di lingkungan masyarakat. Maka kali ini kita melaksanakan kerja bakti bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat Macege di sekitar Alun-alun kota Bone,” ujar Mustari.

Pada giat ini, Yon C atau yang juga dikenal Brimob Bone menerjukan personil sebanyak SST dengan membawa peralatan corvey berupa sapu, sekop dan keranjang sampah.

“Berhubung banyak sampah plastik berserakan di sekitar Alun-alun.

Di sisi lain, Lurah Macege H Ayub Batin yang turut hadir melaksanakan Jumat bersih, mengapresiasi program yang dicanangkan oleh Brimob Bone ini.

Menurutnya, program ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.

“Dan tidak lupa saya mewakili masyarakat Kelurahan Macege mengucapkan terima kasih kepada Brimob yang dengan ikhlas melaksanakan pembersihan lingkungan Macege,” ucap H Ayub.

Baca juga: Waspada, Sering Cegukan Bisa Jadi Tanda Stroke

Sementara, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sinergi Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini juga melanjutkan kegiatan Minggu lalu yang dilaksanakan di tempat ini,” tukasnya.

Kompol Nur Ichsan pun menghimbau masyarakat untuk menghapus budaya buruk membuang sampah di sembarang tempat.

“Karena secara rasional, tidak akan terbentuk masyarakat yang cinta lingkungan jika kesadaran tidak timbul dari masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter : Abdullah    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0