27 Februari 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dukung Imbauan Kapolda, Agus Haris Ajak Perangi Narkoba Hingga Hoax


Dukung Imbauan Kapolda, Agus Haris Ajak Perangi Narkoba Hingga Hoax
Wakil Ketua II DPRD Bontang Agus Haris (kanan) menyambut kedatangan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono (kiri) di Bandara Badak LNG. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Agus Haris, menyambut baik kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur Irjen Pol Muktiono ke Kota Bontang.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Bontang sebagai salah satu daerah vital di Kaltim dengan keberadaan dua perusahaan raksasa yang juga asset nasional, kondusifitasnya dinilai sebagai konsentrasi dari pihak kepolisian.

Baca juga: Disdukcapil Bontang Bakal Ajukan 10 Ribu Blangko e-KTP

“Imbauan yang disampaikan Pak Kapolda sangat baik. Banyak masyarakat yang masih belum bijak dalam bermedsos. Kepedulian yang luar biasa ditunjukan seorang Kapolda,” ucap Agus Haris yang ditemui usai menghadiri acara ramah tamah Kapolda Kaltim, Forkopimda dan tokoh masyarakat di Pendopo Wali Kota Bontang, Rabu (12/02/2020) malam.

Agus – sapaan karibnya - menyebut persoalan narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk saling mengingatkan. Bisa dimulai dari orang-orang yang berada di lingkungan sekitar.

“Mari jauhi narkoba, karena gak ada baiknya sama sekali,” pungkasnya.

Di hadapan ratusan masyarakat Kota Taman (sebutan Bontang), Irjen Pol Muktiono menyampaikan tiga pesan penting. Pertama mengingatkan untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial serta mewaspadai berita hoaks.

Baca juga: Sebanyak 800 Guru Se-Bontang Bakal Terima Seragam Dinas

“Masyarakat harus diberikan edukasi tentang hal tersebut. Sebab hoaks dapat membuat kegaduhan, yang ujungnya mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata jenderal polisi bintang dua tersebut.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini juga mengingatkan dampak bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia mengajak masyarakat memerangi narkoba serta menjaga keluarga dari jeratan barang haram tersebut.

Terakhir, Muktiono menyampaikan pesan perdamaian demi menjaga keutuhan NKRI, terlebih di tahun 2020 merupakan tahun politik yang tak lama lagi pemilihan kepala daerah. (adv)

Reporter : Asep Suhendar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0