04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sebanyak 800 Guru Se-Bontang Bakal Terima Seragam Dinas


Sebanyak 800 Guru Se-Bontang Bakal Terima Seragam Dinas
Kepala Disdikbud Bontang Akhmad Suharto. (foto: Boy)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang saat ini tengah mencari mekanisme pengelolaan untuk pemberian bantuan seragam dinas guru.

"Memang ada usulan untuk itu. Kami masih siapkan mekanismenya," ujar Kadisdikbud Bontang Akhmad Suharto, Senin (10/02/2020).

Baca juga: Majalah ACTIVE Pupuk Kaltim Raih Gold Winner InMA 2020

Sebanyak 800 guru se-Bontang akan menerima seragam dinas. Sementara ini, Disdikbud Bontang tengah mempersiapkan pengadaan tersebut.

"Tapi apakah kami berikan langsung ke sekolah yang mengelola atau seperti apa. Tapi tetap dalam pantauan kami," jelasnya.

Pria pemurah senyum itu menyampaikan, kepedulian terhadap tenaga pendidik tentu tidak bisa diabaikan. Apalagi guru tanpa tanda jasa memang tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak ingin terulang akan kejadian dalam pembagian seragam gratis siswa beberapa waktu lalu. Di mana terdapat sekolah yang seragam siswanya tak sesuai dengan ukuran yang dinginkan.

Menurut dia, baiknya nanti seragam dinas tersebut dikelola langsung oleh sekolah itu sendiri, agar lebih mempermudah segala proses maupun kebutuhan, serta ukuran pemesanan dan sebagainya.

Baca juga: Petakan Usulan Prioritas, Kecamatan Bontang Utara Gelar Pra Musrenbang

Atas permasalahan sebelumnya itu, ia juga meminta semua sekolah agar lebih aktif untuk berkomunikasi dengan dinas terkait jika terdapat kendala atau masalah, sehingga tak terjadi kesalahan.

"Waktu itu tidak ada upaya untuk komunikasi. Apakah ada kesalahan atau tidak, sehingga bisa dikoreksi," imbuhnya.

Diketahui, seragam waskat tersebut diberikan bagi guru tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).(adv)

Reporter : Kontributor I Boy    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0