19 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jenuh, Warga Bontang Terdampak Banjir Ngadu ke DPRD


Jenuh, Warga Bontang Terdampak Banjir Ngadu ke DPRD
Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal (dua kanan) saat menerima perwakilan Forum Masyarakat Korban Banjir Kota Bontang. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Warga Kota Bontang mulai jenuh dengan permasalahan banjir yang kerap melanda daerah mereka saat intensitas curah hujan sedang tinggi. Mereka berharap pemerintah segera mencari solusi atas permasalahan ini.

Mengatasnamakan Forum Masyarakat Korban Banjir Kota Bontang, sejumlah warga terdampak banjir tersebut menyambangi kantor DPRD Bontang pada Selasa (11/6) untuk menyampaikan keluhannya.

Baca juga: Nursalam Berang, Pimpinan PT EUP Terkesan Tak Hargai DPRD Bontang

Wakil koordinator Forum Masyarakat Korban Banjir Kota Bontang, Rudi Triyanto mengungkapkan, ada beberapa poin yang ia sampaikan kepada DPRD Bontang. Di antaranya, permasalahan banjir di Kota Bontang yang sering kali terjadi, namun hingga saat ini belum ada penyelesaian sebagaimana yang diharapkan.

Selanjutnya, meminta pertanggungjawaban pihak - pihak yang diduga penyebab terjadinya banjir sehingga menimbulkan kerugian material yang jumlahnya signifikan.

"Kami juga meminta kepada Pemerintah Kota bersama dengan DPRD untuk mengambil tindakan tegas kepada pihak-pihak yang menjadi penyebab rusaknya lingkungan dan alam sekitar, atas eksploitasi tanah atau bumi secara berlebihan, atau tidak sesuai dengan perundang - undangan yang berlaku," terang Rudi.

Bukan hanya itu, lanjut Rudi, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Kota Bontang untuk melakukan pengawasan secara berkala dan membangun sarana dan prasarana dalam musibah banjir.

Baca juga: APT Pranoto Berkembang Pesat, Bandara Sepinggan Merosot 40 Persen

"Kami hanya berharap ada solusi dalam penanganan dan pencegahan banjir di Kota Bontang, paling tidak mengurangi dampak jika banjir terjadi lagi," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal yang ditemui usai rapat mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi Forum Masyarakat Korban Banjir Kota Bontang ini.

"Dalam waktu dekat, kami akan panggil OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, untuk menjelaskan seperti apa langkah ke depan dalam mengatasi banjir melalui RDP dengan melibatkan Forum Masyarakat Korban Banjir Kota Bontang, agar mereka mendengar sendiri langkah apa yang akan diambil pemerintah," tutupnya. (Adv)

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0