22 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Raih Suara Terbanyak di Pileg, Alung Siap Maju di Pilkada Kukar


Raih Suara Terbanyak di Pileg, Alung Siap Maju di Pilkada Kukar
Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Ketua DPRD Kaltim, M Syahrun atau biasa disapa Alung menyatakan diri siap maju menjadi kandidat calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) pada 2020 mendatang.

Kesiapannya tersebut, kata Alung, didasari dari banyaknya dorongan masyarakat, baik secara personal maupun lapisan masyarakat yang menginginkannya ikut bertarung dalam Pilkada Kukar. Dukungan tersebut didasari karena Alung meraih suara terbanyak pada Pileg 2019, DPRD Provinsi dapil Kukar dari Partai Golkar.

Baca juga: Rusman Yaqub Siap Bertarung di Pilwali Kota Samarinda

“Memang ada beberapa keinginan mendorong. Tapi kita belum putuskan di internal partai. Kita menyambut baik saja kalau ada keinginan begitu,” kata Alung, ditemui saat buka puasa bersama di Kantor DPRD Kaltim, Samarinda, Senin (27/5).

Meski demikian, secara pribadi Alung mengaku siap jika diberikan mandat oeh partai Golkar dan direstui oleh rakyat. Kendati ia harus meninggalkan jabatannya sebagai wakil rakyat DPRD Kaltim terpilih periode 2019-2024.

“Karena itu namanya pengabdian tentu saja saya siap,” ucapnya.

Jika mekanisme partai telah usai, nama yang beredar Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu disebut-sebut bakal diajak Alung untuk mendampingi. Disinggung hal tersebut, Alung tak membantahnya.

“Saya belum menerima arahan dari partai. Tapi memang beberapa tokoh ada yang mengusulkan untuk dipertimbangkan. Ya, kita lihat saja nanti siapa yang disenangi rakyat kan kelihatan pada waktunya. Karena kita melihat siapa yang punya peluang, tentu dipertimbangkan,” terangnya.

Baharuddin Demmu sendiri, sukses melenggang di periode 2019-2024 sebagai Anggota DPRD Kaltim dapil Kukar. Alung mengakui, adanya komunikasi secara pribadi dengan Baharuddin Demmu sama-sama berjuang mensejahterakan masyarakat Kukar.

Baca juga: Ketua DPRD Kaltim Minta Pemprov Selesaikan Catatan BPK

“Tapi tentukan tidak hanya saya sendiri yang memutuskan (pendamping calon wakil bupati) ada (mekanisme) partai. Tapi kalau memang demikian diamanahkan, saya siap saja,” pungkasnya.

Soal kepastian tersebut, Alung mengajak masyarakat menunggu proses dinamika politik dalam beberapa waktu kedepan.

“Karena dalam waktu dekat mungkin akan mulai dibahas di internal partai. Kira- kira siapa yang bisa dijual kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%100%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0