18 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Rusman Yaqub Siap Bertarung di Pilwali Kota Samarinda


Rusman Yaqub Siap Bertarung di Pilwali Kota Samarinda
Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Dinamika kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung tahun 2020 di Kaltim, sudah dimulai. Di Pilwali Kota Samarinda misalnya, nama-nama yang dianggap mampu memimpin ibu kota Kaltim ini sudah bermunculan. Satu di antaranya, Ketua DPW PPP Kaltim, Rusman Yaqub.

Rusman yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kaltim ini mengaku siap maju dalam kontestasi Pilwali Samarinda jika rakyat Kota Tepian menghendaki.

Baca juga: Sukses di Pileg, PKB Siapkan Kader Ramaikan Pilkada 2020

“Prinsipya sepanjang adanya dukungan dari lapisan masyarakat, saya siap,” kata Rusman kepada wartawan, saat buka puasa bersama di kediamannya, Samarinda, Minggu (26/5).

Diakuinya sudah banyak lapisan masyarakat yang menyampaikan dukungan dan mendorongnya untuk maju sebagai calon walikota Samarinda 2020-2025 mendatang. Salah satunya, namanya disebut oleh aliansi masyarakat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Baca juga: HMI Samarinda Temukan Pelanggaran HAM Saat Pengamanan Aksi 22 Mei

“Saya sangat menghargai dan menghormati jika nama saya disebut dan layak diusung sebagai kandidat walikota Samarinda,” ucapnya.

Namun demikian, Rusman tak mau jumawa. Ia tau diri, jika untuk maju sebagai kandidat harus melalui dinamika proses politik. Saat ini, kata dia, partai yang dipimpinnya, PPP di legislatif Samarinda hanya memiliki dua kursi. Jumlah tersebut belum mencukupi untuk mengusung kandidat Pilwali Samarinda 2020 mendatang.

"Kalau secara partai, belum ada keputusan, karena harus komunikasi lintas partai. Sambil melihat perkembangan siapa saja figur-figur yang bakal maju," ujarnya.

Diketahui pada tahun 2020, Kaltim akan melangsungkan pesta demokrasi Pilkada serentak. Dari 10 kabupaten kota, ada 9 kabupaten kota yang akan melaksanakannya, yaitu, Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur, Mahakam Ulu, Paser, Berau. Hanya Kabupaten PPU saja yang tidak, karena sudah melaksanakan Pilkada serentak pada 2018 lalu. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0