22 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sukses di Pileg, PKB Siapkan Kader Ramaikan Pilkada 2020


Sukses di Pileg, PKB Siapkan Kader Ramaikan Pilkada 2020
Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin (dua kanan) saat konfrensi pers di RM Torani, Sabtu (25/5). (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim, telah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju di Pilkada serentak pada 2020 mendatang.

Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin mengatakan, partainya akan siap meramaikan Pilkada serentak di 9 kabupaten kota di Kaltim. Sebab perolehan kursi PKB pada Pileg 2019 ini, meningkat secara signifikan dari pileg 2014 lalu.  

 

Baca juga: HMI Samarinda Temukan Pelanggaran HAM Saat Pengamanan Aksi 22 Mei

"Kita ucapkan rasa syukur karena raihan suara PKB meningkat dari pileg sebelumnya," kata Syafruddin kepada wartawan saat menggelar buka puasa bersama di RM Torani, Samarinda, Sabtu, 25 mei 2019.

Pada pleno KPU Kaltim, PKB cukup terbilang sukses pada Pemilu 2019 ini. Di tingkat provinsi, PKB berhasil meraih 5 kursi di karang Paci (DPRD Kaltim). naik satu kursi dari sebelumnya yang hanya mendapatkan 4 kursi.

Di pileg kabupaten kota raihan kursi cukup signifikan. Bahkan ada 4 kabupaten, PKB sukses mendapatkan kursi pimpinan. Yaitu, DPRD Paser, Kutai Kartanegara, Bontang dan Mahakam Ulu. Sementara di Kota Samarinda, yang selama ini tak mendapat kursi, pada 2019 sukses mendapatkan 3 kursi. Hanya kabupaten Berau saja PKB yang nihil.

Dengan raihan ini, PKB merasa percaya diri menatap Pilkada 2020 mendatang.

"Artinya prestasi ini akan kita lanjutkan di Pilkada serentak 2020. Kita siapkan kader kami," tegasnya.

Baca juga: Berkah Ramadhan, Pupuk Kaltim Tebar Kebahagiaan Bagi Masyarakat Guntung

Salah satunya yang dipersiapkan, kata Udin, yaitu Wakil Walikota Bontang, Basri Rase, yang akan maju calon Walikota dalam Pilkada Kota Bontang.

"Di Paser juga kita akan siapkan untuk maju. Samarinda dan Kutai Kartanegara kita akan siakan untuk calon wakil walikota. Di Samarinda ada Jahidin. Di kader yang kita siapkan Puji dan Slamet Ariwibowo. Tentu kami bersyukur, rakyat mempercayakan kepada kami," bebernya.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Udin mengakui saat ini pihaknya tengah intens melakukan komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi dalam percaturan Pilkada 2020 mendatang.

"Kita akan ikuti prosesnya dengan menggandeng partai-partai lain," tandasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0