25 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Disnaker Bontang Pantau Proses Seleksi Penerimaan Operator PT KNE


Disnaker Bontang Pantau Proses Seleksi Penerimaan Operator PT KNE
Pelaksanaan tes tertulis seleksi penerimaan operator di PT KNE. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang memonitoring pelaksanaan tes tertulis (TKD &TKA) seleksi penerimaan calon operator pengelolaan utinitas dan pendukung pabrik di lingkungan Pupuk Kaltim yang di lakukan PT Kaltim Nusa Etika (KNE), Rabu (25/11/2020).

Bertempat di SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Jalan Dahlia PC VI PKT, Kelurahan Belimbing, sebanyak 266 pencari kerja mengerahkan kemampuan untuk menjadi yang terbaik pada seleksi ini. Seleksi tersebut memakai dua sesi. Yakni 08.00-10.00 dan 13.00 -15.00 Wita.

Baca juga : Pelabuhan Loktuan Siap Beroperasi, Kamilan : Tunggu Rekomendasi dari Tim Gugus Saja

Kepala Seksi (Kasi) Penempatan dan Bimbingan Jabatan Disnaker Bontang, Lili Wasmuji menuturkan, pihaknya melakukan pemantauan terkait proses seleksi yang dilakukan perusahaan. Mulai dari persiapan dan proses seleksi. Mengingat banyaknya pencari kerja yang terlibat.

“Alhamdulliah semua berjalan lancar. Tidak ada kendala yang kami lihat. Dan kami menerjunkan tim 15 orang. Sesi pertama 7 orang dan sesi dua 8 orang,” katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Dalam pantauannnya di lapangan, proses seleksi menggunakan 6 ruangan. Kata dia, di setiap ruangan diisi 16 peserta. Bahkan dalam pengawasan juga dilakukan para guru SMA YPK.

“Semua tertib. Apalagi dibagi menjadi dua sesi,” terangnya.

Baca juga : PT KNI Butuh Tenaga Kerja, Ini Posisi dan Tugasnya

Mengingat masih pandemi, kata Lili, proses seleksi pun dilakukan dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat. Mulai dari jaga jarak, wajib pakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan. Bahkan dilakukan pengecekan suhu tubuh dulu.

“Semuanya mematuhi protocol kesehatan. Mengingat masih dalam suasana pandemic Covid-19. Sehingga kita harus mematuhi aturan yang ada,” imbuhnya. (adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0