02 Desember 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

PT KNI Butuh Tenaga Kerja, Ini Posisi dan Tugasnya


PT KNI Butuh Tenaga Kerja, Ini Posisi dan Tugasnya
Kasi Penempatan dan Bimbingan Jabatan Disnaker Bontang, Lili Wasmuji. (Dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Dinas Ketenagakerjaan  Bontang kembali mengumukan lowongan kerja bagi pencari kerja di Bontang. Lowongan ini datang dari perusahaan

PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) kembali membutuhkan tenaga kerja, yang diumumkan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bontang. Kali ini yang dibutuhkan yakni Advisor-Shes sebanyak satu orang.

Baca juga : Tekan Perselisihan Hubungan Industrial, Disnaker Bontang Gencarkan Mediasi

Kepala Seksi (Kasi) Penempatan dan Bimbingan Jabatan Disnaker Bontang, Lili Wasmuji menyebutkan klasifikasi yang dibutuhkan yakni lulusan S1 teknik, memiliki pengalaman minimal 5 tahun dalam pengetahuan dan keahlian bidang pekerjaannya.

Selanjutnya, pengalaman dalam memimimpin dan meningkatkan proses investigasi menggunakan WHY dan metode ICAM serta metode lainnya, pengalaman dalam menyampaikan training yang berhubungan dengan SHE dan induksi site.

Selain itu, memiliki pengetahuan mengenai persyaratan peraturan keselamatan dan kesehatan kerja, ahli K3 umum dan ahli KE kebakaran, pengetahuan mengenai standard persyaratan SMK3 termasuk proses auditnya,

Kemudian memiliki kemampuan berinteraksi yang baik dengan HR, engineering, supply chain, technical, services, safety, unit-unit bisnis dan support perusahaan yang bukan merupakan bawahan, serta mampu bekerjasama dengan perbedaan kultur.

Lalu mempunyai fokus kinerja yang kuat, memiliki pengetahuan yang baik mengenai SH&E, serta memiliki prilaku safety yang baik dan selalu mengutamakan budaya safety first, memahami metode problem solving termasuk root causes analysis.

“Dan dapat berbahasa Indonesia dan Inggris pasif maupun aktif,” beber Lili, Jumat (20/11/2020).

Bagi yang memiliki criteria tersebut, sambung Lili, diminta untuk memasukkan berkasnya paling lambat 26 November mendatang pukul 12.00 Wita.

Mengenai syarat administrasi, Liili mengatakan pelamar wajib menyetor daftar  riwayat hidup, fotocopy ijazah S1 dan transkip nilai , fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bontang dan Kartu Keluarga (KK).

Foto 4x6 satu lembar, fotocopy Kartu Kuning yang masih aktif dua lembar dan fotocopy pengalaman kerja bila ada.  Lamaran menggunakan map Biru dengan mencantumkan nama perusahaan, nomor HP serta jabatan yang dilamar.

“Lengkapi persyaratannya dan kirim segera berkasnya ke Kantor yang beralamat di Cut Nyak Dien nomor satu,” sebutnya.

Untuk diketahui, tugas utama pada posisi ini yakni bertanggung jawab dalam memastikan pemenuhan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja di site KNI Bontang (tidak termasuk persyaratan bahaya besar tertentu dan resiko), melalui aplikasi menegement sistem SHES Orica sesesui persyaratan perundang-undangan.

Baca juga : Disnaker Bontang Kembali Umumkan Loker PT KNE, Berikut Posisi dan Syaratnya

Memastikan adanya kepatuhan terhadap peraturan dan persyaratan perundang –undangan, mendorong kepatuhan di managemen event enablon dan manajemen rencana tindakan, menjalankan sistem menagemen lalu lintas dan mengembangkan sistem keterlibatan untuk meningkatkan efektifitasnya.

Menjalankan program keselamatan tingkah laku di site dan mengembangkan strategi untuk mencapai pelaksanaan yang terbaik, memastikan insiden dan near miss dicatat dan ditangani dengan cara yang sesuai, menyampaikan traning yang relevan terkait SHE, induksi site dan toolbox talk di site.

“Melatih dan mementor personil dalam area keselamatan kerja, dan memastikan kesiapan team tanggap darurat untuk scenario kejadian hingga mencakup even resiko perusahaan,” terangnya. (adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

34%0%34%0%0%34%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0