19 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Terindikasi Corona, Hasil Rapid Test Warga di Bone Positif


Terindikasi Corona, Hasil Rapid Test Warga di Bone Positif
ilustrasi penanganan pasien corona. (int)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, Dokter Yusuf, menyebutkan seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Hapsah terindikasi terpapar virus Corona atau Covid-19.

“Setelah diobservasi oleh tim dokter (RS Hapsah) dan dilakukan Rapid Test, hasilnya positif,” kata Dokter Yusuf, dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Minggu (12/4/2020) malam.

Baca juga: Lawan Corona, Bupati Bone Minta Wartawan Tidak Bikin Stres

Dijelaskan Yusuf, wanita berumur 35 tahun itu masuk ke RS Hapsah dengan keluhan demam dan gejala covid lainnya. Pun disertai bintik merah pada kulit.

Pasien merupakan warga Pattiro Kecamatan Sibulue, yang tinggal di perumahan B-One Residence.

Dari hasil rapid test tersebut, kata Yusuf, menggambarkan bahwa pada tubuh pasien telah terbentuk antibodi untuk melawan antigen penyebab dia sakit. Bisa berasal dari bakteri, parasit atau virus.

Baca juga: Tangkal Corona, Pengembang Bumi Cilellang Mas Bagi-bagi Masker

“Untuk memastikan apakah penyebabnya virus khususya Covid-19, maka pihak RS Hapsah sedang mempersiapkan untuk dirujuk ke RS Wahidin Makassar,” pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Yusuf, pasien tersebut mengaku tidak pernah keluar daerah Bone dalam 14 hari terakhir, dan tidak pernah kontak dengan penderita konfirmasi Covid-19.

“Sambil menungu perkembangan selanjutnya, maka dilakukan pelacakan semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan sesuai alamat yang ada,” tandasnya.

Reporter : Abdullah    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%34%34%0%34%


Comments

comments


Komentar: 0