04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Aiptu Azis, Bhabinkamtibmas Sahabat Peternak Sapi


Aiptu Azis, Bhabinkamtibmas Sahabat Peternak Sapi
Bhabinkamtibmas Polsek Patimpen Aiptu Abd Azis. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Sesuai dengan tugas pokoknya, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Kamtibmas) harus mampu melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini, mediasi atau negoisasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa atau kelurahan.

Untuk mencapai hal tersebut, tentunya komunikasi yang baik antara Bhabinkabtimbas dan masyarakat harus terjalin dengan baik. Seperti yang dilakukan anggota Polsek Patimpeng Polres Bone ini, Aiptu Abd Azis.

Baca juga: Waspada, Sering Cegukan Bisa Jadi Tanda Stroke

Dipercaya sebagai Bhabinkamtibmas untuk Desa Talabangi dan Desa Bulu Ulaweng, Kecamatan Patimpeng, Kabupaten Bone, Aiptu Abd Azis dikenal dekat dengan peternak. Utamanya masyarakat Kecamatan Patimpeng yang memiliki sapi.

Disamping menjalankan tugas pokoknya sebagai Bhabinkamtibmas, Aiptu Azis juga dipercaya sebagai penyuluh peternakan, khususnya inseminasi pembibitan sapi.

“Berkat ketekunan dan keuletannya, dia kerap menjadi pembicara serta mendampingi Kadis Peternakan Bone apabila ada kegiatan penyuluhan peternakan di Kecamatan Patimpeng,” ujar Kapolsek Patimpeng, Iptu Henri Aswan, Selasa (25/02/2020).

Tonton juga video: Travel Umroh Mahabbul Karim Kian Diidolakan

Keikhlasannya dalam membantu dan melayani masyarakat yang membutuhkan keahliannya di bidang peternakan, membuat Aiptu Azis dicintai masyarakat.

“Termasuk dalam hal pemberian pembibitan sapi super milik masyarakat. Semua lapisan masyarakat yang memiliki sapi dilayani dengan ikhlas,” pungkas Iptu Henri.

Reporter : Abdullah    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0