04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

6 Kelurahan di Bontang Utara Ikut Lomba Penyuluhan Kader PKK


6 Kelurahan di Bontang Utara Ikut Lomba Penyuluhan Kader PKK
Suasana penyuluhan kader PKK di BPU Bontang Utara, Rabu (19/02). (foto:Boy)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Enam kelurahan di Kecamatan Bontang Utara mengirim perwakilan untuk mengikuti lomba penyuluhan kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Lomba yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Utara, diikuti sebanyak sembilan peserta, Rabu (19/02/20), Jalan Awang Long.

Baca juga: Walikota Neni Resmikan Kantor Baru Camat Bontang Selatan

Kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan peran kader dalam rangka menggerakkan masyarakat agar membawa balitanya ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) menuju Kalimantan Timur Sehat 2022 mendatang.

Para peserta ini saling beradu kelebihan, mulai dari sikap, konten, dan keterampilan. Mereka akan dinilai berdasarkan kemampuan dalam menerapkan penyuluhan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan tahapan tahapan menuju lomba tingkat Kota yang akan dilaksanakan 28 Februari 2020," jelas Erwin Wahyudiono selaku juri dalam lomba tersebut.

Kegiatan serupa memang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pria yang juga Kepala Puskesmas Bontang Utara Satu itu turut mengapresiasi antusias para peserta.

"Semoga semakin banyak kader PKK yang bersemangat mengajak masyarakat ke posyandu,” ucapnya.

Baca juga: BPS Sosialisasi Sensus Penduduk Berbasis Online di Bontang Utara

Diketahui, Kelurahan Api-Api mengirim dua orang peserta, Guntung dua orang, Loktuan dua orang, Gunung Elai satu peserta, Bontang Baru satu orang, dan Bontang Kuala satu orang.

Dalam lomba penyuluhan turut dihadiri Kasi Perberdayaan Masyarakat Kecamatan Bontang Utara Amiyudi Amrin Usman, perwakilan Puskesmas Bontang Utara 2 Anugrahwati, serta TP PKK Kecamatan Bontang Utara Fatimah. (adv)

Reporter : Kontributor I Boy    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0