04 April 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Walikota Neni Resmikan Kantor Baru Camat Bontang Selatan


Walikota Neni Resmikan Kantor Baru Camat Bontang Selatan
Foto bersama di sela-sela peresmian kantor baru Camat Bontang Selatan, Senin (17/2). (foto:Man)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Warga kecamatan Bontang Selatan memiliki kantor baru. Alamat kantor camat yang semula terletak di Jalan Selat Karimata kelurahan Tanjung Laut, kini berpindah di Jalan Habibon RT 26 Kelurahan Tanjung Laut, tak jauh dari lokasi sebelumnya. Dengan penempatan gedung baru ini, diharapkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi warga wilayah Selatan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bontang, Neni Moerniaeni dalam sambutannya saat meresmikan gedung kantor camat yang baru. Peresmian yang dilakukan pagi itu merupakan kebahagiaan bagi walikota yang akrab disapa Bunda Neni ini. Sebab kata dia, memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan tanggung jawab bersama seluruh jajaran yang ada di kantor camat Bontang Selatan.

Baca juga: BPS Sosialisasi Sensus Penduduk Berbasis Online di Bontang Utara

"Saya mohon kepada pak camat beserta jajarannya dapat memberikan pelayanan yang ramah kepada seluruh masyarakat. Buktikan bahwa di gedung baru ini kinerja pegawai jauh labih bagus karena ruangannya sudah lebih luas dan nyaman. Jadi jangan ada lagi yang melayani sambil pegang-pegang HP, main WhatsApp dan tiktok," tegas Neni dalam sambutannya, Senin 17 Februari 2020.

Dalam kesempatan itu, Bunda Neni juga berpesan agar gedung baru tersebut dapat dipelihara sebaik-baiknya dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tampilan kantor tetap terlihat bagus sepanjang masa.

"Karena kita lebih pandai membangun daripada memelihara, untuk itu saya mengimbau kepada semuanya agar selalu menjaga kebersihan gedung ini," ujarnya.

Sementara itu, Camat Bontang Selatan, Syarifuddin dalam laporannya mengatakan sesuai arahan dan amanah Walikota Bontang saat sidak tahunan pemerintah kota tahun 2019, yang mana saat itu walikota mengatakan harus pindah kantor di bulan Februari tahun ini. Meski sempat bingung lantaran fasilitas belum sepenuhnya ada termasuk listrik dan PDAM, namun berkat bantuan dan semangat seluruh pegawai sehingga semua persoalan yang sangat prinsip bisa dilalui.

Baca juga: Lurah Loktuan Bontang Ajak Warganya Bersih-bersih Lingkungan

"Pindahan kantornya kami lakukan bertahap dalam memindahkan semua barang-barangnya. Terakhir kemarin hari Sabtu dan alhamdulilah semua barang elektronik, sarana dan prasarana penunjang pelayanan bisa pindah semua," bebernya dihadapan walikota dan seluruh hadirin.

Sarifuddin berharap dukungan dari anggota DPRD Bontang khususnya yang hadir dalam seremonial peresmian, untuk dapat memenuhi sarana dan prasarana yang masih dibutuhkan dengan membantu memperjuangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

"Meskipun dengan keadaan saat ini yang mana sarana dan prasarana belum sepenuhnya terpenuhi terutama pendingin (Air Conditioner, red), kami tetap semangat karena saya yakin dengan semangat penuh teman-teman, kami siap melaksanakan pelayanan masyarakat mulai hari ini sampai seterusnya," tukas mantan Lurah Tanjung Laut ini disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Peresmian kantor camat yang baru ditandai dengan penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng sebagai ucapan rasa syukur dan diakhiri dengan peninjauan ke seluruh ruangan oleh walikota dan seluruh tamu undangan. (adv)

Reporter : Kontributor I Man    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0