14 Juli 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Agus Haris Dorong Musrenbang Tekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran


Agus Haris Dorong Musrenbang Tekan Angka Kemiskinan dan Pengangguran
Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris pada acara Musrenbang Bontang Utara, Kota Bontang, Senin (10/2). (EKSPOSKaltim/Endar)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Wakil Ketua DPRD Bontang, Agus Haris memberikan sejumlah masukan mengenai usulan warga, dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bontang Utara.

Politikus Partai Gerindra itu menyampaikan, kelurahan dan dinas terkait yakni Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), menyusun perencanaan tidak melulu soal pembangunan.

Baca juga: Sebanyak 800 Guru Se-Bontang Bakal Terima Seragam Dinas

Akan tetapi, bagaimana menurunkan angka kemiskininan dan pengangguran. Hal ini sebagai upaya untuk menjawab Kota Bontang sebagai kota industri. Sumber daya manusia (SDM) harus bisa bersaing dengan SDM wilayah lain.

"Setiap tahun ada konsentrasi penyusunan anggaran setiap organisasi perangkat daerah (OPD), tentu ini bisa dimanfaatkan untuk menekan angka keduanya," tutur Agus - sapaan karibnya - dalam Musrenbang tersebut, Senin (10/02/20) malam.

Menurutnya, penyusunan bisa dimulai dari tingkat bawah yakni RT, yang lebih paham kondisi dan kebutuhan setip warga. Tak hanya itu, ia pun mendorong agar peningkatan usaha kecil menengah untuk meningkatkan perekonomian.

"Ini kan lumayan kalau bisa dimaksimalkan di tingkat bawah, perekonomian warga juga bisa meningkat," tuturnya.

Berita terkait: Petakan Usulan Prioritas, Kecamatan Bontang Utara Gelar Pra Musrenbang

Diketahui, enam kelurahan di Kecamatan Bontang Utara mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Pendopo Rumah Jabatan (Runjab) Wali Kota Bontang, Jalan Awang Long.

Musrenbang kali ini didominasi pengusulan pembenahan infrastrukutr. Namun Kelurahan Bontang Baru, Api-Api, Guntung, dan Gunung Elai konsen terhadap penanggulangan banjir.

Keseluruhan usulan mencapai 296 usulan. Rinciannya, Bontang Baru 46 usulan fisik, Loktuan 50, Guntung 50, Gunung Elai 50, Api-Api 50, dan Bontang Kuala mengusulkan 41 pengerjaan fisik dan 9 bidang sosial. (adv)

Reporter : Kontributor I Boy    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0