17 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

PKB Kaltim Dukung Cak Imin Maju Kembali Sebagai Ketum


PKB Kaltim Dukung Cak Imin Maju Kembali Sebagai Ketum
Ketua DPW PKB Syafruddin menyerahkan mandat kepada kader PKB, Hendra Wahyudi yang bakal menempati kursi Ketua DPRD Paser saat jumpa pers dengan waratwan. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim mendukung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai Ketua Umum kembali pada Muktamar ke V PKB di Bali, 20 Agustus mendatang.

Ketua DPW PKB Kaltim Syafruddin mengatakan, alasannya kembali mendukung Cak Imin. Menurutnya, hasil perolehan kursi pada pemilihan legislatif 2019 lalu menjadi dasar penilaian pihaknya kembali mendukung Cak Imim.

Baca juga: APBD Perubahan Bontang 2019 Disahkan, Naik Sebesar Rp 188 Miliar

"Beliau punya pengaruh besar atas keberhasilan raihan kursi legislatif PKB di Kaltim ini," kata Udin, sapaan akrabnya, saat jumpa pers dengan wartawan di Samarinda, Senin (12/8).

Diketahui, pada hasil Pemilu 2019 lalu PKB berhasil meraih lima kursi di DPRD Kaltim, yang sebelumnya pada pemilu 2014 silam hanya mendapatkan jatah empat kursi. PKB dipastikan mendapat jatah satu fraksi dengan perolehan lima kursi.

Tak hanya itu, peningkatan kursi juga terjadi di legislator kabupaten kota di Kaltim.

"Di DPRD Kaltim kami dapat lima kursi, DPRD Paser enam kursi, kemungkinan besar menjadi ketua dewan. Kemudian di tiga kabupaten/kota kami mendapat kursi wakil ketua dewan,” sebut Anggota DPRD Kaltim ini.

Udin menyebut, kabupaten/kota yang mendapat jatah wakil ketua dewan di antaranya Mahulu, Kukar dan Bontang. Hal ini, sambungnya, menjadi alasan utama semua DPC PKB se-Kaltim mendukung secara total pencalonan Cak Imim pada Mukmatar V di Bali 20 Agustus nanti.

Adapun unsur pimpinan di kabupaten/kota lain di antaranya Hendra Wahyudi yang bakal menempati kursi ketua DPRD Paser, Siswo Cahyono menjadi Wakil Ketua DPRD Kukar, Junaidi Wakil Ketua DPRD Bontang dan Martin Hat Wakil Ketua DPRD Mahulu.

Baca juga: Pansus DPRD Kaltim Ungkap Alasan Raperda RZWP3K Urung Disahkan

"Pengaruh beliau sangat besar dalam pencapaian ini, mulai dari dukungan finansial hingga moral. Apalagi jika melihat perolehan suara secara nasional, PKB juga meningkat. Pada pileg 2014 lalu suara nasional PKB mencapai 12 juta. Di pileg 2019 meningkat sekitar 14 juta," terangnya.

“Alasan lain, beliau itu telah mampu memenangkan calon presiden Jokowi menjadi presiden terpilih. Karena itu kami usulkan beliau terpilih lagi secara aklamasi,” harap Udin

Diketahui, Muktamar PKB akan dilangsungkan di Bali 20 Agustus mendatang. Dari DPW Kaltim, jumlah dukungan yang akan diberi mencapai 11 suara, mencakup 10 DPC dan satu suara DPW.

Partai peserta pemilu 2019 tengah dijadwalkan melakukan Muktamar/Rakernas/Kongres sebelum berakhirnya masa jabatan Presiden pada Oktober mendatang.

Sebelum PKB, PDIP telah lebih dulu melakukan Kongres kepemimpinan, yang menghasilkan Ketua Umum Megawati kembali didapuk sebagai Ketua Umum 2019 -2024. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0