22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

GMKI Samarinda Ajak Masyarakat Tepis Perbedaan Pasca Pemilu


GMKI Samarinda Ajak Masyarakat Tepis Perbedaan Pasca Pemilu
Ketua Cabang Terpilih GMKI Cabang Samarinda Julneni Rante Kombongan.

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Pesta demokrasi telah usai, ditandai dengan pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei lalu. Kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo -Ma'ruf Amin membuat situasi bumi pertiwi kian rentan mengalami disintegrasi bangsa.

Ada pihak yang tidak puas dan tidak menerima hasil dari KPU RI sehingga melakukan aksi yang memakan korban, akibat dari aksi yang rusuh dan ricuh antara aparat dan massa aksi.

Baca juga: Berkunjung, Menpora Memotivasi Para Atlet Muda di SKOI dan PPLP Kaltim

Ketua Cabang Terpilih Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Samarinda Julneni Rante Kombongan menyatakan penolakannya terhadap semua bentuk aksi yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa.

"Saya menolak segala bentuk aksi yang dapat merusak rasa toleransi, kemajemukan kita, dan ke-bhinekaan kita," tegasnya melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini.

GMKI Samarinda menilai aksi yang terjadi pada tanggal 21-22 Mei bukanlah aksi damai lagi, melainkan aksi yang dapat mendorong terjadinya perpecahan di antara kita warga negara Indonesia.

Baca juga: Berkah Ramadhan, Pupuk Kaltim Tebar Kebahagiaan Bagi Masyarakat Guntung

Pihaknya berharap setelah pemilu tak ada lagi pengkotak-kotakan, tak ada lagi istilah pendukung 01 ataupun 02, pasangan nomor 2, yang ada hanyalah warga negara indonesia yang bersatu dari banyaknya perbedaan dan kemajemukan.

"Serta menyatu dalam bingkai pancasila untuk Indonesia yang lebih baik," tandasnya.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0