18 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Sebar Hoax, Pengunggah Video Motor Terbakar Depan Polres Bontang Diburu Polisi


Sebar Hoax, Pengunggah Video Motor Terbakar Depan Polres Bontang Diburu Polisi
Motor terbakar di dekat Polres Bontang.

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Netizen Kota Bontang dihebohkan dengan sepenggal video motor terbakar, yang menyatakan bahwa motor tersebut sengaja dibakar pemiliknya lantaran tak terima terkena razia. Namun kenyataannya tidak seperti itu.

Peristiwa tersebut terjadi pada rabu (22/5/2019), tepatnya di dekat Polres Bontang. Dari potongan video berdurasi 11 detik itu, kobaran api terlihat melahap motor jenis shogun.

Baca juga: Jelang Lebaran, Dinkes Kutim Bentuk Tim Parmakmin

Karena tidak sesuai dengan fakta, kini pengupload video tersebut diburu karena dianggap menyebarkan berita hoax atau berita bohong. Hal ini dibenarkan pihak Polres Bontang saat di konfirmasi pada Kamis (23/5/2019).

"Masih dalam penyelidikan. Sedang dicari siapa yang membuat video tersebut," jelas Wakapolres Bontang, Kompol Eko Alamsyah.

Kejadian ini tentunya membuat nama baik Polres Bontang tercoreng. Tidak ada target, namun kata perwira berpangkat satu melati itu, pihaknya memastikan akan mencari pelaku hingga ketemu. "Sampai ketemu," singkatnya.

Pengendara sebuah mobil saat melintas di TKP dalam video yang berdurasi 11 detik tersebut menyebutkan, "Nah ini razia di Polres (Bontang), ndak terima dirazia motornya dibakar, mantap." Kemudian mobil tersebut berlalu sembari mengarahkan camera handphone ke motor terbakar yang dikerumuni warga.

Baca juga: Aksi Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRD Kaltim Sikapi Reformasi

Diketahui, peristiwa nahas ini dialami Haryono (41) warga Jalan Reformasi, Kelurahan Api-api. Dikatakan Hayono, dirinya baru saja pulang mengisi bahan bakar untuk motornya ke SPBU yang berada di Kilometer 6. Sampai di Jalan Bhayangkara, motor Shogun yang dikendarainya tiba-tiba mogok.

“Abis beli bensin, tiba-tiba motor mogok dan terbakar,” kata Haryono yang masih kebingungan melihat rangka motornya yang telah hangus.

Kejadian tersebut berlangsung cepat, yakni sekira pukul 12.30 Wita. Ketika motor yang dikendarai bersama dua orang anaknya mogok, Haryono lantas mencoba memperbaiki dengan membuka karbu motor dan selang bensin. Dari selang bensin, keluar sedikit bahan bakar, di waktu yang sama, Haryono menyalakan mesin motornya.

“Tiba-tiba ada percikan dan langsung terbakar,” ujarnya.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0