22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Buka Puasa Bersama KPU Kaltim, Bentuk Syukur dan Belasungkawa


Buka Puasa Bersama KPU Kaltim, Bentuk Syukur dan Belasungkawa
Acara buka puasa bersama KPU Kaltim. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim melakukan buka puasa bersama, di aula kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Senin (20/5). Turut hadir perwakilan sejumlah peserta Pemilu 2019, dan awak media.

Ketua KPU Kaltim, Rudiansyah menyatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur atas pelaksanaan Pemilu 2019 di Kaltim yang belangsung lancar dan damai.

Baca juga: Hadapi Mudik Lebaran, Dishub Kaltim Siapkan Tambahan Armada

"Selain itu, acara ini juga sebagai bentuk belasungkawa kami terhadap semua petugas KPPS maupun petugas keamanan yang telah bertugas di Pemilu 2019 tahun ini," ujar Rudiansyah.

Diketahui, lebih dari 600 orang gugur setelah menjalankan tugasnya dalam pesta demokrasi 2019 ini. Beberapa di antaranya, terjadi di Kaltim.

"Kemudian kita bersyukur untuk hasil Pemilu yang Pilpres, dari kedua belah pihak calon 01 maupun 02 telah menerima hasil dari rekapitulasi dari Provinsi Kalimantan Timur," terangnya.

Rudiansyah menegaskan, Pemilu 2019 telah berjalan dengan lancar. Kendati demikian, ia mengakui terdapat masukan dan saran evaluasi dari sejumlah pihak, terkait proses Pemilu di Kaltim.

"Tapi tentunya dari evaluasi tersebut, akan kami serahkan kepada pimpinan di KPU Pusat. KPU Pusat sendiri, akan melakukan evaluasi terkait Pemilu serentak ini," ucapnya.

KPU Kaltim, kata dia, telah merampungkan tugasnya dalam rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 di tingkat nasional. Saat ini, masih tinggal menyelesaikan beberapa provinsi untuk merampungkan rekapitulasi seluruh provinsi di tanah air.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Kejari Bontang Santuni Puluhan Anak Yatim

"Sekarang kita tinggal menunggu keputusan KPU Pusat tanggal 22 Mei nanti. Karena setelah itu akan dimulai registrasi bagi yang terpilih," ucapnya.

Sementara itu, disinggung terkait adanya isu people power pada saat pengumuman hasil rekapitulasi tingkat nasional, pada 22 Mei mendatang, Rudi mengaku untuk KPU Kaltim sendiri tak melakukan persiapan apapun. Namun, ia berharap, agar aksi menyatakan pendapat dari masyarakat dapat berjalan dengan kondusif dan damai.

"Karena menurut kami, KPU Kaltim telah tuntas menjalankan Pemilu 2019 dengan baik tanpa adanya campur tangan siapapun,” pungkasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0