22 September 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Basri Rase Siap Maju Sebagai Wali Kota Bontang


Basri Rase Siap Maju Sebagai Wali Kota Bontang
Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Sejumlah nama digadang-gadang bakal meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Wali Kota Bontang pada 2020 mendatang. Salah satunya Ketua DPC PKB yang juga Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase.

Basri Rase bahkan telah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada mendatang sebagai Calon Wali Kota Bontang, saat menghadiri rapat paripurna di Kantor Sekretariat DPRD Bontang, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Dihadiri Wagub, Pangdam VI/Mlw dan Forkopimda Kaltim Deklarasi Bersama

“Kalau saya siap lahir batin, tapi tunggu hasil keputusan raker partai dulu. Tapi sebagai kader, jika partai mengamanatkan untuk maju saya siap,” ujar Basri kepada wartawan.

Basri mengatakan, PKB Bontang berhasil memperoleh 3 kursi di DPRD Bontang pada Pemilu 2019. Masih membutuhkan 2 kursi tambahan untuk mencukupi jumlah dukungan dalam mengusung calon kepala daerah.

Pihaknya saat ini sudah membangun komunikasi politik dengan Partai PDIP dan PPP. Kedua partai ini memperoleh masing-masing 2 kursi, artinya jika keduanya bergabung Fraksi PKB bakal diisi 6 kursi.

“Kami membuka peluang ke semua partai, kami sudah jadi fraksi utuh. Tapi kalau ada partai lain ingin bergabung kami welcome saja. Semakin banyak semakin bagus,” ujar Basri tersenyum, dilansir Tribun Kaltim.com

Baca juga: Relawan Prabowo-Sandi Aksi Damai di Bawaslu Kaltim

Menurut Basri, koalisi antara PKB dan PDIP serta PPP belum bersifat final. Namun demikian, pihaknya menyakini dua partai ini bakal ikut dalam barisan pendukungnya. “Tapi memang yang intens hanya PDIP dan PPP,” ungkapnya.

Dirinya mengaku keputusan menggunakan dukungan dari kursi yang diperoleh memang dibutuhkan dalam pencalonan sebagai kepala daerah.

Namun ia tak ingin buru-buru menyimpulkam bakal menggunakan fraksi yang bakal terbentuk sebagai ‘perahu’ politiknya.

“Kita tunggu saja, mungkin setelah lebaran atau mendekati pelantikan lah,” ujarnya. (*)

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0