19 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Buka Safari Ramadhan, PT Pupuk Kaltim Bantu 4 Mesjid di Bufferzone


Buka Safari Ramadhan, PT Pupuk Kaltim Bantu 4 Mesjid di Bufferzone
Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan pers kepada awak media (foto:humas PKT)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Keluarga besar PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) membuka Safari Ramadan 1440 H dengan mengunjungi Masjid Nurul Huda yang berlokasi di Jalan Tari Jepen, Gang Tari Enggang II, RT 12, Kelurahan Guntung, Kecamatan Bontang Utara, Selasa (7 Mei 2019).

Kegiatan bertajuk "Bersihkan Hati, Jalin Silaturahim" tersebut merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap warga bufferzone. Selain menggelar buka puasa bersama, Pupuk Kaltim juga menyalurkan bantuan untuk pembangunan sarana dan prasarana bagi empat masjid di sekitar perusahaan.

Baca juga: Ditinjau Presiden Jokowi, Calon Ibu Kota Baru Menguat di Kaltim

Di antaranya, Masjid Hibatul Haqqi Dusun Sidrap, Masjid Al-ikhlas Dusun Sidrap, Masjid Al-Hikmah Kelurahan Guntung, dan tak ketinggalan Masjid Nurul Huda Kelurahan Guntung.

Rombongan safari dipimpin Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi. Para jemaah dan masyarakat di masjid pun berduyun-duyun menyambut kedatangan manajemen perusahaan.

Meizar Effendi menyebut agenda tahunan ini sebagai bentuk kepedulian serta untuk menjalin tali silaturahmi terhadap warga di sekitar perusahaan.

Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Meizar Effendi saat sambutan di Mesjid Nurul Huda Guntung. (Foto:Endar)

"Selain berbuka puasa bersama, kami juga memberikan bantuan uang tunai berkisar Rp 10 sampai 12 Juta untuk masing-masing masjid," kata Meizar bersama Sekretaris Perusahaan (Sekper), Budi Wahju Soesilo dan Manager CSR, Dwi Pudjyasmoro kepada wartawan.

Melalui kegiatan ini, Meizar berharap tali silaturahmi, kepedulian dan dukungan warga terhadap Pupuk Kaltim semakin meningkat. Perusahaan terus berkomitmen mendukung kemakmuran masjid sebagai salah satu tujuan Safari Ramadhan.

"Yang terpenting adalah terjaganya silaturahmi antara perusahaan dan warga sekitar," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Meizar pun mengimbau agar masyarakat memperbanyak ibadah mereka dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat selama bulan Ramadhan.

Mewakili segenap keluarga besar Pupuk Kaltim, dia memohon doa dan dukungan agar perusahaan dapat terus berproduksi dengan lancar sehingga kontribusi kepada masyarakat semakin meningkat.

Baca juga: Peringati Hardiknas, Human Initiative Kaltim Berbagi Bersama Yatim

Ia juga menyampaikan bahwa Pupuk Kaltim berencana akan membangun rumah takmir. Bangunan bagi para takmir atau pengurus masjid yang ada di bufferzone perusahaan tersebut akan direalisasikan. Bertempat di Kelurahan Guntung yang berdekatan dengan Mushala Baiturahim.

Sebagai perwakilan takmir masjid Nurul Huda, M Shodiq mengucap rasa syukur atas kehadiran rombongan Keluarga Besar Pupuk Kaltim yang telah menyempatkan waktu berbuka puasa bersama warga dan menyalurkan bantuan pembangunan masjid.

"Mudah-mudahan kehadiran rombongan Safari Ramadan dari Pupuk Kaltim senantiasa mendapat ridho dari Allah," ujarnya.

Acara ditutup dengan ceramah agama Ustaz Abdul MA. Menerangkan tentang perbedaan serta pentingnya infak, sadaqah dan zakat. Kemudian menjelaskan manfaat ketiga hal tersebut dalam kehidupan bermasyarakat. Khususnya terkait peran perusahaan yang erat kaitannya dengan tanggung jawab sosialnya terhadap masyarakat.

Usai kunjungan ini, secara bertahap rombongan manajemen Pupuk Kaltim akan berkeliling ke beberapa masjid yang ada di Kota Bontang. (adv)

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0