18 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Begini Upaya Polres Bone Sukseskan Pemilu 2019


Begini Upaya Polres Bone Sukseskan Pemilu 2019
Kapolres Bone AKBP Muh Kadarislam Kasim. (Dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tinggal 37 hari, Kepolisian Resor (Polres) Bone telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan demi suksesnya pemilu 17 April 2019 mendatang.

Salah satu contoh pengamanan yang masih berjalan hingga saat ini, kata Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, yakni pengamanan sarana dan prasarana seperti logistik Pemilu yang ada di kantor KPU Bone.

Baca juga: Kanit Regident Paparkan Prosedur Pembuatan SIM

“Kita juga terus melakukan sosialisasi atau himbauan ke masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan, jangan pernah terpengaruh dengan hal-hal yang berbau provokasi maupun berita-berita bohong,” ungkap Kapolres, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/3/2019) pagi.

Ditegaskan Kapolres, upaya memerangi hoax juga terus digalakkan, lantaran hoax ini berpotensi memicu gangguan Kantibmas. Namun tentunya, hal itu diperlukan sinergitas semua elemen masyarakat.

“Dalam menjaga situasi Kantibmas demi suksesnya pemilu, kami membangun sinergitas baik itu TNI dan Polri, unsur terkait, maupun pemerintah daerah dan elemen masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Pecinta Ayam Kontes Bentuk PPAKN Cabang Bone

Dijelaskan Kapolres, upaya pengamanan pemilu tersebut menjadi rangkaian dari Operasi Mantap Brata. “Operasi pemilu ini kan Operasi Mantap Brata, kegiatannya seperti tadi yang saya sampaikan di antaranya cipta kondisi di tengah masyarakat,” tukasnya.

Secara umum, lanjut Kapolres, giat pengamanan pemilu yang dilakukan Polres Bone lebih menekankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini.

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0