09 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Terdesak Bayar Utang Arisan Online, Wanita Ini Nekat Mencuri di BTN PKT


Terdesak Bayar Utang Arisan Online, Wanita Ini Nekat Mencuri di BTN PKT
Rahmawati (23) pelaku pencurian yang ditangkap Polres Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Seorang wanita bernama Rahmawati (23) warga Jalan Banteng Blok P3 No 26, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang terpaksa diamankan polisi.

Ia ditangkap dirumahnya pada Minggu (17/2) malam, sekira pukul 21.30 Wita karena diduga sebagai pelaku pencurian pada 13 Februari lalu sekitar pukul 14.20 Wita di Jalan Mangga, Blok R-3 BTN PKT, RT 29, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat.

Baca juga: Setahun Lebih Jadi TO, Iwan Ateng Dibekuk Satresnarkoba Polres Bontang

Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono dalam keterangan persnya menceritakan, kronologis kejadian berawal saat korban Nurdi Saptono (25) pulang ke rumah dari lokasi kerja untuk istirahat.

Korban tidur di kamar utama bagian tengah, kemudian terbangun untuk melaksanakan sholat. Setelah sholat, ia melihat seorang perempuan sedang berdandan di dalam kamar.

“Lalu korban menegur yang mengira itu adalah anak korban. Namun saat wanita tersebut keluar, korban melihat ternyata itu bukan anaknya,” ungkapnya.

Selanjutnya korban mengusir perempuan tersebut keluar dari rumah, dan langsung berangkat kembali bekerja dengan mengunci semua pintu rumah.

Sepulang bekerja, Nurdi bercerita kepada istrinya bahwa tadi ada seorang wanita yang masuk ke rumah tanpa izin, kemudian sang istri bergegas memeriksa perhiasannya di tempat penyimpanan dan melihat perhiasan telah hilang.

Baca juga: Penumpang Bandara APT Pranoto Samarinda Capai Tiga Ribu per Hari

“Istri si pelapor ini juga mengecek kamar anaknya ternyata uang tabungannya juga sudah hilang. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 30 juta dan melaporkan hal ini ke Polres Bontang,” pungkasnya.

Atas laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan dengan mencari informasi di serta mempelajari rekam CCTV yang ada di sekitar TKP, dan berhasil mengidentifikasi serta menangkap tersangka di rumahnya.

Dari hasi interogasi polisi, tersangka mengaku baru kali ini melakukan pencurian karena terdesak untuk membayar utang arisan online.

Saat ini tersangka dan BB diamankan di Polres Bontang guna menjalani proses lanjut. Ia dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0