17 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Setahun Lebih Jadi TO, Iwan Ateng Dibekuk Satresnarkoba Polres Bontang


Setahun Lebih Jadi TO, Iwan Ateng Dibekuk Satresnarkoba Polres Bontang
Iwan Ateng pelaku Narkoba yang dibekuk Satresnarkoba Polres Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Unit Opsnal Satresnarkoba Polres Bontang berhasil membekuk Iwan Ramsu alias Iwan Ateng Bin M Ramis (Alm) setelah menjadi target operasi (TO) selama lebih 1,5 tahun.

Iwan dibekuk di Jalan Selat Maluku, RT 06, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang pada Kamis (14/2/2019) malam, sekira pukul 23.30 Wita.

Baca juga: Kaltim Masih Kekurangan Tenaga Penyuluh

“Pelaku ini sudah sering ikut ditangkap bila ada tangkapan atau saat pengembangan penangkapan, namun selalu tidak cukup bukti,” kata Kapolres Bontang melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/2).

Ia menambahkan, pelaku ini ditangkap di salah satu rumah warga yang tidak berpenghuni. Saat dilakukan penggeledehan badan, pihaknya menemukan 7 (tujuh) bungkus plastic klip berisi butiran keristal yang diduga narkotika jenis sabu.

“Barang tersebut disimpan pelaku di lipatan atau gulungan sarung yang digunakannya,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, polisi juga menemukan dompet kecil merah berisi 1 (satu) buah potongan sedotan berujung runcing, 1 (satu) buah korek gas, 1 (satu) buah pipet kaca dan uang sebesar Rp 1,8 juta di kantong celana sebelah kanan pelaku.

“Ada juga 1 (satu) unit HP merk Samsung lipat warna ungu hitam dan 1 (satu) buah timbangan digital warna hitam yang kita temukan,” pungkasnya.

Tak sampai disitu, kata Suyono, pihaknya juga melakukan penggeledahan rumah Iwan di Jalan Ahmad Yani, Gang Sari Buah II, RT 02, Kelurahan Api- api, Kecamatan Bontang Utara .

Baca juga: Kursi Wakil Bupati Lowong, Edi Damansyah Serahkan Ke Rakyat Kukar

Di rumah ini, polisi menemukan 6 (enam) bungkus plastic klip berisi butiran keristal yang diduga narkotika jenis sabu, yang disimpan di bawah kasur. “Barang tersebut diakui kepemilikannya oleh saudara Iwan,” sebutnya.

Selanjutnya barang bukti dan tersangka dibawa ke Polres Bontang untuk dilakukan pemeriksaaan lebih lanjut.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang di Samarinda yang tidak dikenalnya, melalui HP. Tersangka mengambil barang tersebut di daerah Lempake, Samarinda.

“Kalau yang terakhir ini dia juga mengambil barang minggu lalu di pinggir jalan di daerah Lempake. Barang tersebut dibayar melalui transfer setelah barang terjual. Namun belum sempat terjual habis, sudah tertangkap,” tandasnya.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0