16 Juli 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Tertangkap Bawa Sabu, Remaja Ini Gaet Pelaku Lain Nginap di Penjara


Tertangkap Bawa Sabu, Remaja Ini Gaet Pelaku Lain Nginap di Penjara
Giovani (20) pelaku Narkoba yang diamankan Polsek Marangkayu Polres Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Upaya Polres Bontang untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukumnya terus digalakkan. Jumat, 8 Februari 2019 lalu sekira pukul 18.00 Wita, Unit Reskrim Polsek Marangkayu menangkap sejumlah pelaku Narkoba.

Berawal dari penangkapan remaja 20 tahun bernama Giovani Mamahit, jajaran Polres Bontang itu kembali menangkap pelaku lain bernama Hairil usai dilakukan pengembangan.

Baca juga: OPINI: Politik Uang Racun Demokrasi

Kasubbag Polres Bontang Iptu Suyono menerangkan, Giovani tertangkap saat pihaknya tengah menindaklanjuti informasi warga, bahwa di Jalan Batu Menetes Desa Sebuntal, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kukar sering dijadikan tempat transaksi Narkoba.

“Barang haram tersebut sempat dijatuhkan pelaku ini saat anggota Polsek Marangkayu akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap badan pelaku,” kata Suyono melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Senin (11/2) pagi.

Baca juga: Terlibat Sabu, Remaja Bontang Ditangkap Saat Nongkrong di Warnet

Dari keterangan Giovani, sabu tersebut dibelinya dari pria bernama Unyil di sebuah pondok yang berada di Citra RT 14 Desa Tanjung Limau Kecamatan Muara Badak. Namun saat polisi ke tempat yang dimaksud, Unyil telah melarikan diri dan yang ditemui hanya Hairil.

“Hairil yang pada saat itu berada di pondok, mengaku telah membeli Narkotika jenis sabu dari Unyil lalu dipakainya langsung di pondok tersebut,” pungkasnya.

Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, kedua pelaku ini diamankan di Mapolsek Marangkayu bersama barang buktinya. Pelaku bakal dijerat Pasal 114 dan Pasal 112 Undang - Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0