17 Agustus 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

PKPU HI Kaltim Gelar Outbond Bagi Penerima Beasiswa Be A Star


PKPU HI Kaltim Gelar Outbond Bagi Penerima Beasiswa Be A Star
Peserta outbond nampak ceria mengikuti kegiatan. (foto: PKPU HI Kaltim)

EKSPOSKALTIM.com, Balikpapan - PKPU Human Initiative Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan outbond untuk penerima manfaat program BE A STAR (Beasiswa Akselerasi Pintar) di Monumen Perjuangan Rakyat ( Monpera) belum lama ini, Ahad (18/11) .

Tujuan utama kegiatan ini adalah meningkatkan keakraban antar peserta (team work games), menguatkan kepimipinan (leadership), dan menguatkan kepercayaan diri (individual challenge).

Baca juga: Lewat Program TV, BPPD Kutim Kenalkan Destinasi Wisata ke Seantero Tanah Air

Kegiatan berlangsung dari jam 08.00 sampai 12.00 dimulai dengan pembagian kelompok. Dari 10 kelompok yang terbentuk masing-masing bermain di Pos Permainan yang telah disediakan di antaranya Permainan Roda Gila , Menara Sedotan , Blind Dragon , Balon Keliling ,hingga Menyusun Puzzle.

Selain Outbound para orang tua yang hadir mendapatkan tausyiah agama dari Ustad Ali Mansyur.

“Outbond ini merupakan bagian dari pendampingan yang kami lakukan selain pendampingan rutin setiap bulannya " ujar Staff Pendayagunaan PKPU Human Initiative Kaltim,Nur Soibah.

Diharapkan outbond ini bisa memunculkan jiwa leadership dan teamwork dari peserta BE A STAR PKPU Human Initiative Kaltim.

Baca juga: Tergoda Terapkan Pembelajaran MIKIR, Sekolah Ini Adakan Pelatihan Secara Mandiri

“Sehingga peserta nantinya bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah, organisasi, ataupun masyarakat pada umumnya.” tambah Soibah

Wajah ceria ditunjukkan oleh semua peserta, salah satunya ialah Uswatun Khasanah . Pelajar SMA 6 Balikpapan ini menyatakan rasa bahagianya karena berkesempatan mengikuti kegiatan outbound yang diadakan PKPU Human Initiative Kaltim.

“Terimakasih untuk PKPU , pengalaman yang cukup menyenangkan bagi saya sendiri dan teman-teman yang lain. Karena dari game ini, kita bisa belajar tentang kekompakan dan kerjasama tim . Semoga kegiatan ini diadakan lagi di tahun depan “ ujarnya. (*)

Video Terkini EKSPOS TV: Pesta Adat Pelas Tanah Kutim 2018 Episode 1

ekspos tv


Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0