22 Mei 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dinsos Bontang Sarankan Anak Putus Sekolah Ikut Paket Persamaan


Dinsos Bontang Sarankan Anak Putus Sekolah Ikut Paket Persamaan
ilustrasi. (foto:int)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-P3M) Kota Bontang, Abdu Safa Muha, menyarankan agar anak putus sekolah segera ikut paket persamaan.

"Ya, saya menyarankan bagi anak putus sekolah jika sudah tidak memungkinkan di sekolah formal untuk segera ikut pendidikan di sekolah non formal. Mengingat persaingan semakin kompetitif," kata Abdu Safa kepada media ini, Selasa (25/9) pagi.

Baca juga: Safa Muha: Aksi Galang Dana Wajib Hukumnya Kantongi Izin

Kata dia, pemerintah kota telah menyediakan sarana untuk sekolah non formal tersebut ewat Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang lokasinya berada di daerah Pisangan, tepatnya di samping Gedung Perpustakaan Bontang.

"Ada sarananya dan itu tidak ada pungutan-pungutan. Artinya sayang sarana ini ada kalau tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat yang mengalami putus sekolah," ujarnya.

Menurutnya, sistem paket yang diikuti juga dapat menyesuaikan. Kalau tidak tamat SD, maka ikut paket A. Kalau tidak tamat SMP maka ikut paket B, dan kalau tidak tamat SMA maka ikut paket C.

Baca juga: DPRD dan Pemprov Kaltim Sepakati KUPA-PPAS APBD-P 2018 Sebesar Rp 10,132 Triliun

Lebih lanjut Abdu Safa menyatakan untuk keterangan lebih detail masyarakat dapat langsung mendatangi gedung SKB Bontang.

"Sebenarnya selama ini kami juga punya relawan-relawan sosial yang memfasilitasi kemudahan akses bagi anak putus sekolah yang memungkinkan untuk mau sekolah kembali," pungkasnya. (adv)

Video Diduga Sengaja Dibakar, Lahan 3 Hektar Hangus

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0