19 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

MENGENAL FANS CLUB REAL MADRID, MADRIDISTA INDONESIA REGIONAL BONTANG


MENGENAL FANS CLUB REAL MADRID, MADRIDISTA INDONESIA REGIONAL BONTANG
Madridista Indonesia Regional Bontang.

EKSPOSKALTIM, Bontang - Tren komunitas suporter club bola Eropa belakangan ini marak bermunculan atau kian menjamur di beberapa kota/kabupaten di Indonesia. Namun keberadaan mereka patut diacungi jempol, karena berkat mereka masyarakat luas menjadi semakin mengenal klub-klub sepakbola yang ada.

Salah satu komunitas yang cukup terkenal di antara warga bola mania Bontang adalah Madridista Indonesia Regional Bontang. Organisasi yang berada di bawah naungan Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) selaku official fans club Real Madrid dari Indonesia. Komunitas pecinta club Real Madrid yang berdiri sejak tanggal 23 Juni 3 tahun silam ini, dibentuk dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi antara sesama fans Real Madrid, bahkan antara sesama club sepak bola di Kota Bontang.

Ketua Komunitas Pecinta Club Real Madrid Bontang,  Muhajirin atau yang akrab disapa Jirin, mengatakan saat ini komunitasnya tersebut memiliki anggota sebanyak 300 orang di seluruh kota Bontang.

"Hingga sekarang anggota kami yang terdaftar sekitar tiga ratus orang," kata Jirin saat ditemui dikediamannya, Jalan I.H Juanda, Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Sabtu (11/06/2016).

Jirin menambahkan, untuk meningkatkan jumlah anggota, para anggota komunitas ini selalu berupaya untuk menjadikan komunitasnya sebagai organisasi yang  besar, khususnya di Kota Bontang.

"Kami selalu memperbanyak anggota, agar kedepannya komunitas ini bisa lebih besar di Kota Bontang khususnya," urainya.

Selain itu, Komunitas Pecinta Club Real Madrid Bontang ini sering gelar nonton bareng (nobar) di beberapa Cafe di Bontang. Tak hanya itu, Fans Club Madrid  ini juga sering melakukan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti melakukan donor darah dan lain-lain.

"Kami biasa Nomad di akoe sarabba dan cafe 48, nomad itu nama sebutan untuk acara nobar kami. Saat ini kami lebih bergerak dibidang bakti sosial seperti galang dana dan donor darah, kami juga sudah pernah mengadakan turnamen futsal antar fans se-Bontang dan futsal antar fans madrid se-Kaltim," pungkasnya.

Jirin berharap, selain aktif sebagai fans club sepak bola, komunitas yang ia pimpin ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat, baik di dalam maupun di luar Kota Bontang, sehingga dapat dinilai positif oleh masyarakat.

"Harapan kami kedepannya komunitas ini semakin besar dan lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas, melalui aksi-aksi sosial kami. arena kami tidak hanya aktif sebagai pecinta bola saja, tapi kami juga peduli terhadap sesama," tutupnya.

Reporter : Arsyad    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0