24 Januari 2022
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Mengenal CB Club Sangatta, Komunitas Pecinta Motor Tua di Kabupaten Kutim


Mengenal CB Club Sangatta, Komunitas Pecinta Motor Tua di Kabupaten Kutim
Anggota CBCS Kabupaten Kutim. (EKSPOSKaltim/Nirwana)

EKSPOSKALTIM, Kutim - CB Club Sangatta (CBCS) atau biasa disebut komunitas pencinta motor tua, secara resmi berdiri pada tahun 2011 silam di kota Kabupaten Kutai Timur (Kutim).  

Awal berdirinya, CBCS ini pelopori oleh orang-orang yang memiliki hobbi sama terhadap motor tua CB. Kini, komunitas yang sudah berdiri kurang lebih 5 (Lima) tahun ini telah memiliki 55 orang anggota.

"Awalnya, CBCS ini hanya dibentuk oleh beberapa orang saja. Seteleh komunitas ini berdiri, Alhamdulillah banyak yang bergabung hingga saat ini," ungkap Koordinator CBS, Indra, saat ditemui di lapangan STQ, Jalan Cut Nyak Dien, Sangatta Utara, Minggu (20/11).

Ia menambahkan, dalam komunitas CBCS ini setiap anggota lebih mengutamakan kebersamaan dan kekeluargaan antara sesama komunitas, agar tali silaturahmi terus terjaga.

"Tujuan utama kami membentuk komunitasi ini ingin mencari keluarga baru.  Walaupun kami berbeda agama atau suku, tapi kami harus tetap bersatu karena kami semua ini adalah keluarga," tuturnya.

Lebih lanjut ia menuturkan,  setelah berdirinya komunitas ini, hampir seluruh Kota/Kabupaten di Kalimantan Timur telah ia jelajahi lewat touring  rutin yang CBCS programkan.

"Bahkan luar kalimantan pun kami telah jelajahi, seperti kemarin kami touring di sulawesi. Semoga kedepannya para pecinta motor tua seperti ini tetap meningkat, dan semoga untuk kedepannya komunitas ini tetap solid menjadi pelopor dijalan, " tandasnya.

Reporter : Nirwana    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%100%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0