19 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

360 PERSONIL KEPOLISIAN DIKERAHKAN AMANKAN SIDANG KASUS KORUPSI DI BONTANG


360 PERSONIL KEPOLISIAN DIKERAHKAN AMANKAN SIDANG KASUS KORUPSI DI BONTANG
Personil kepolisian diberi pengarahan sebelum bertugas melakukan pengamanan di kantor Pengadilan Negeri Kota Bontang, Rabu (24/8) EKSPOSKALTIM/ NIRWANA

EKSPOSKALTIM, Bontang – Ratusan personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam gelaran sidang putusan kasus korupsi anggota DPRD Kota Bontang periode 2000-2004 Dody Roudonum bersama 3 rekannya, di Pengadilan Negeri (PN) Bontang, Jalan Awang Long, Rabu pagi (24/8) .

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn, mengatakan sedikitnya 260 Polisi dan 100 Brimob dikerahkan untuk melakukan pengamanan sebagai upaya menciptakan suasana kondusif selama jalannya sidang tersebut.

“Ini dilakukan sebagai upaya partisipasi untuk menciptakan situasi Bontang yang kondusif, karena menurut laporan yang kami dapat dari PHM akan ada unjuk rasa yang dilakukan dari pihak terdakwa,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, hal ini untuk menjaga keamanan, ketertiban, kelancaran dan mengindari hal-hal atau sesuatu yang ditidak diinginkan selama proses persidangan berlangsung, sampai dengan sidang berakhir, sesuai dengan kewenangan dari hakim.

Dari pantauan Eksposkaltim, dalam upaya pengamanan ini sejumlah mobil water cannon juga disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal buruk, atau keributan yang akan terjadi.

“Dikhawatirkan akan ada terjadi bentrokan, seperti informasi yang telah kami terima. Maka untuk itu, kami tetap siaga akan hal itu. Namun kami juga berharap, selama proses sidang ini berlangsung hingga selesai, tidak terjadi hal-hal apapun dan tetap aman,” pintanya

 

Reporter : Nirwana    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0