09 Mei 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Tingkatkan Kualitas Pencaker, 2021 Disnaker Bontang Prioritaskan Pelatihan Industri


Tingkatkan Kualitas Pencaker, 2021 Disnaker Bontang Prioritaskan Pelatihan Industri
Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung Mutiara. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Peningkatan kualiatas pencari kerja sangat penting dilakukan. Mengingat dengan kamampuan yang baik mampu mempermudah pencari kerja dalam menempatkan diri di perusahaan maupun menjadi wirausaha.

Berbekal dari itu, Dinas Ketenagakerjaan Bontang terus memberikan wadah bagi pencari kerja di Bontang dengan memberikan pelatihan. Dengan harapan, mampu bersaing di dunia kerja dan menciptakan peluang usaha baru.

Baca juga : Relawan Basri - Najirah Bentuk Gerakan Pencegahan Politik Uang

Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung Mutiara, mengatakan pihaknya terus memberikan ruang bagi pencari di Bontang untuk meningkatkan kemapuannya. Olehnya, berbagai pelatihan tahun depan sudah disiapkan. Misalnya pelatihan las dan listrik dengan bekerjasama BLK provinsi Kaltim.

“Tahun depan pelatihan prioritas di las dan listrik, untuk menyiapkan tenaga industri, dan itu sangat laku. Apalagi kalau kilang minyak jadi dibangun di Bontang. Bahkan mampu bersaing kerja di luar Bontang,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjnya, Selasa (24/11/2020).

Selain pelatihan kedua itu, kata Dony, pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) umum, otomotif, security, animasi, videografi, video pilot dron dan sebagainya.

Baca juga : PT KNI Butuh Tenaga Kerja, Ini Posisi dan Tugasnya

“Setiap pelatihan masing-masing hanya 16 orang saja yang bisa mengikuti,” bebernya.

Dengan pelatihan yang ada, dia berharap mampu memberikan manfaat bagi para pencari kerja, sehingga mampu meningkatkan skill. Dengan begitu mudah dalam mencari kerja.

”Semoga dengan mengikuti pelatihan, bisa mendapatkan pekerjaan, bahkan mempunyai usaha baru,” harapnya.(adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0