19 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Terbuka Umum, Begini Syarat Untuk Ikut Pelatihan di Disnaker Bontang


Terbuka Umum, Begini Syarat Untuk Ikut Pelatihan di Disnaker Bontang
Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung Mutiara. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Mendapatkan pekerjaan merupakan hal yang ditunggu bagi pencari kerja. Untuk mendapatkan itu, dibutuhkan keterampilan dan kemampuan dalam bekerja.

Tak heran, Dinas Ketenagakerjaan Bontang gencar melakukan pelatihan -pelatihan di Bontang. Tujuannnya untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas pencari kerja.

Baca juga : PT KNI Butuh Tenaga Kerja, Ini Posisi dan Tugasnya

Dalam mengikuti pelatihan ada beberapa yang perlu dilengkapi. Misalnya, sehat fisik dan mental,  belum bekerja atau menganggur, siap bekerja, siap ditempatkan di perusahaan atau berwirausaha.

Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Produktivitas dan Pemagangan Disnaker Bontang, Dony Tanjung Mutiara mengatakan, setiap pelatihan yang digelar selalu terbuka untuk umum.

Namun untuk mengikuti pelatihan itu diharuskan melengkapi sejumlah berkas yang ditentukan. Di antaranya KTP Bontang, Kartu Kuning (AK1), Ijazah, dan usia minimal usia 18-45 tahun.

“Pantengin terus informasi diumumkan Disnaker Bontang. Mulai media sosial, mading, dan di  situs resmi lowongankerjabontang.blogspot.com,”katanya saat ditemui diruangannya, Selasa (24/11/2020) sore.

Sasaran pelatihan adalah pencari kerja. Dengan catatan, harus mengikuti prosedur. Misalnya seleksi yang berkelanjutan.

Baca juga : Relawan Basri - Najirah Bentuk Gerakan Pencegahan Politik Uang

"Kami terbuka untuk umum, siapapun boleh ikut dengan ketentuan harus melengkapi administrasi,” terang pria yang menyukai dunia fotografi itu.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah pernah mengikuti pelatihan untuk tidak mengikuti yang sama lagi. Sehingga memberikan kesempatan yang lain untuk mengikuti pelatihan.

“Bagi yang belum mengikuti pelatihan,segara daftarkan diri anda. Dan penuhi persyaratannya,” pungkasnya. (adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0