26 November 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Banjir Pendaftar, Disnaker Bontang Menyeleksi Calon Peserta Pelatihan


Banjir Pendaftar, Disnaker Bontang Menyeleksi Calon Peserta Pelatihan
Para calon peserta mengisi kelengkapan berkas sebelum mengikuti pelatihan. (EKSPOSKaltim/Hermawan)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan Bontang terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas tenaga kerja di Bontang. Bukan itu saja, instansi yang beralamat di Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Utara itu juga mengembangkan keahlian masyarakat untuk bersaing di dunia usaha.

Teranyar, Kamis (22/10/2020) pagi Disnaker Bontang melakukan seleksi untuk masuk ke jenjang pelatihan yang akan digelar 4 November 2020 mendatang. 

Baca juga : Legislator Bontang Desak Pemkot Maksimalkan Anggaran Penanganan Banjir

“Adapun bidangnya dengan kuota yang ditentukan yakni tata boga 10 peserta, tata rias pengantin 20, dan modifikasi hijab pengantin 20,”sebut Kepala Seksi (Kasi) Pelatihan Produktivitas dan Pemagangan, Doni Tanjung Mutiara, Kamis (22/10).

Doni (akrab ia disapa) menyebutkan persyaratan untuk mengikuti pelatihan itu meliputi, usia minimal 18 tahun, Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani. Pun melengkapi persyaratan administrasi berupa foto copy KTP Bontang, fotocopy izasah terakhir 1 lembar, fotocopy Ak-1/ kartu kuning yang masih aktif 1 lembar, serta mengisi data pendaftaran yang telah disediakan.

“ Paling maksimal dia usia 45 tahun,”terangnya.

Baca juga : Sekkot Bantah Ada Pemberlakuan Jam Malam di Bontang

Selain seleksi administrasi, calon peserta juga akan menjalani tes wawancara. Dari situ, para calon peserta akan diliat sejauh mana kemampuannya. Bahkan akan diketahui motivasi mereka dalam mengkuti pelatihan tersebut.

“Mengingat banyak mendaftar, jadi tes, nanti di situ diliat motivasinya, keahliannya. Nah setelah tes, akan dimumumkan. Bagi yang tidak lolos kita sisipkan untuk tahun depan,” imbuh pria yang hobi foto itu. (adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0