02 Desember 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Terus Berikan Wadah, Disnaker Bontang Tidak Batasi Pencari Kerja


Terus Berikan Wadah, Disnaker Bontang Tidak Batasi Pencari Kerja
Kabid Produktivitas dan Penempatan Kerja Disnaker Bontang, Usman HM. (Dok.EKSPOSKaltim)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Bontang berkomitmen untuk selalu memfasilitasi para pencari kerja. Apalagi di tengah kondisi sulit seperti ini, mayarakat banyak membutuhkan pekerjaan. Untuk itu, mereka tak batasi para pencari kerja.Dengan mengutamakan yang memiliki kempauan (skill) serta pengalaman.

 “Siapapun bisa bersaing untuk mencari kerja. Tidak terkecuali. Dengan  memiliki skil yang baik. Nantinya tinggal perusahaan yang menentukan spesifikasi mana yang diperlukan,” kata Kepala Disnaker Bontang Ahmad Aznem melalui Kepala Bidang (Kabid) Produktivitas dan Penempatan Kerja, Usman HM ,Sabtu (17/10/2020) sore.

Baca juga : Pupuk Kaltim Dukung Upaya TNI Tangani Covid-19

Usman mengatakan,  banyak perusahaan yang beroperasi di Bontang. Bahkan mereka melakukan perekrutan dengan pihaknya. Kata dia, dengan ketentuan harus menerapkan sesuai dengan Perda Nomor 10 Tahun 2018.

“Yang harus dipatuhi, 75 persen berasal dari masyarakat Bontang. 25 persen dari luar Bontang. Itupun harus memiliki keahlian khusus,” imbuhnya.

Mantan Lurah Berbas Tengah itu menyebut terkait daerah Santan Ilir, Suka Rahmat, dan Teluk Pandan masyarakatnya dapat bekerja di Bontang. Mengingat mereka merupakan penyanggah. Kata dia, keputusan itu merupakan kebijakan Pemkot Bontang.

 “Hanya untuk perusahaan seperti pabrik CPO di Teluk Kadere, Kelurahan Bontang Lestari itu saja,” sebutnya.

Baca juga : Kampanye Virtual di Tengah Pandemi : Merangkul Milenial, Salurkan Gagasan

Di tengah kondisi pandemic ini, Usman berharap perusahan yang beroperasi di Bontang terus bersinergi kepada pemerintah dalam proses recruitment tenaga kerja.

“Harapan kami tetap sinergi. Meskipun pandemic ini jumlah lowongan kerja berkurang dari biasanya,” bebernya.

Untuk diketahui, masyarakat yang sedang membutuhkan pekerjaan dapat menfollow akun media sosial Disnaker Bontang, untuk melihat berbagai lowongan perkerjaan terbaru, yang diperbarui dengan cepat. Nah, bisa juga mengunjungi situs resmi Disnaker Kota Bontang, yakni lowongankerjabontang.blogspot.com.(adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0