23 September 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Besok, PKK Kelurahan Loktuan Bagikan 1200 Masker


Besok, PKK Kelurahan Loktuan Bagikan 1200 Masker
PKK Kelurahan Loktuan mengajak kepada masyarakat untuk disiplin dalam menggunakan masker. (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Perkembangan kasus terkonfirmasi positif di Bontang semakin meningkat belakangan ini. Hal ini menjadi perhatian semua kalangan. Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 itu, Kelurahan Loktuan bersama Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Loktuan akan mengelar pembagian masker, Ahad (23/8/2020) besok.

Kegiatan yang bertajuk “PKK Kelurahan Loktuan Gebrak Masker" itu rencananya akan membagi 1200 masker di tiga titik, yakni  lampu merah di jalan protokol kelurahan Loktuan, pemukiman dan pasar.

Baca juga: Corona Menggila, Pemkot Bontang Tutup Objek Wisata dan Sarana Olahraga

Lurah Loktuan M Takwin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus mematikan yang menyebar saat ini. Kata dia, selain itu, adanya  intruksi ketua PKK pusat yakni  istri Menteri Dalam Negeri, agar seluruh PKK se-Indonesia melakukan  gerakan memakai masker bersama (Gebrak Masker) serta  instruksi walikota tentang mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

“Besok pagi jam 9 kita mulai ada yang di simpang empat lampu merah Loktuan,pasar dan rumah-rumah warga,” kata Takwin, kepada media ini, Sabtu (22/8/2020) siang.

Dalam kegiatan ini melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), forum RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan Karang Taruna Kelurahan Loktuan.

Baca juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Disdukcapil Bontang Maksimalkan Pelayanan Daring

“Alhamdulillah semua mendukung dan merespon baik kegiatan ini nantinya,” terangnya.

Takwin pun berharap, melalui kegitan ini, masyarakat lebih disiplin lagi dalam mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam menggunakan masker saban hari beraktifitas di luar rumah.

“Semoga dengan pembagian ini, masyarakat lebih sadar. Untuk mematuhi protocol kesehatan yang berlaku,” harapnya. (adv)

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0