09 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Aksi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone di DPRD Berujung Anarkis


Aksi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone di DPRD Berujung Anarkis
Massa Aliansi Kepemudaan dan Mahasiswa Bone memadati ruang aspirasi DPRD Bone. (EKSPOSKaltim/Muslim)

EKSPOSKALTIM.com, Bone - Reformasi, itulah kata yang diteriakkan mahasiswa dan pemuda saat menduduki kantor DPRD Bone pada Rabu, 25 Januari 2019 siang.

Aksi demonstrasi yang melibatkan sedikitnya 500 mahasiswa dan pemuda itu, merupakan respon atas isu revisi KUHP dan UU KPK, yang menuai polemik di masyarakat.

Baca juga: Dandim Bone Dampingi Tim Monev Pekerja Serasi Pusat Tinjau Lokasi Percetakan Tanggul

Jenderal lapangan aksi, Iwan Taruna, menyebutkan, ada 3 poin yang menjadi tuntutannya. Di antaranya, menolak pengesahan revisi UU KPK dan rancangan KUHP yang kontroversial.

"Mendesak DPRD Bone untuk mengkoordinasikan aspirasi kami ke DPR-RI dalam 1x24 jam. Serta mosi ketidakpercayaan ke DPR dan Presiden," tegas Iwan.

Meski beberapa anggota dewan hadir untuk menemui aspirasinya, namun para demonstran mendesak untuk dihadirkannya pimpinan DPRD Bone definitif.

Kesal menunggu tanpa kejelasan hadirnya pimpinan definitif tersebut, membuat aksi

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Bone ini berjalan anarkis.

Baca juga: Sentil Kepala OPD, Bupati Bone: Janganmiki Pintar Bersandiwara

"Kami pahami bahwa hari ini itu penetapan pimpinan DPRD Bone yang definitif. Tapi nyatanya tidak ada satupun yang hadir pimpinan DPRD definitif pada saat ini," tukasnya.

Kekesalan itu pun mereka luapkan dengan mencoret coret dinding, merusak beberapa fasilitas, dan bahkan membakar kursi di gedung aspirasi DPRD Bone ini.

Iwan menegaskan, belasan lembaga kepemudaan dan mahasiswa yang tergabung pada aksi ini bersepakat untuk terus menduduki DPRD Bone hingga tuntutan mereka terpenuhi.

Reporter : Abdullah    Editor : Maulana

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0