17 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Tingkatkan Sektor Pariwisata, Samarinda - Maratua Akan Terhubung Udara


Tingkatkan Sektor Pariwisata, Samarinda - Maratua Akan Terhubung Udara
Pulau Maratua, Kabupaten Berau. (int)

EKSPOSKALTIM.com, Samarinda - Mendukung perkembangan kawasan destinasi pariwisata di kawasan Kepulauan Derawan, khususnya Maratua. Maskapai Lion Group melalui Wings Air memastikan akan segera membuka jalur penerbangan dari Samarinda-Maratua Berau dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72-600 dengan frekuensi dua kali seminggu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim H Salman Lumoindong membenarkan hal tersebut. Ia menyebut akan ada maskapai domestik komersil yang akan membuka rute penerbangan dari Samarinda - Maratua, Berau.

Baca juga: Aksi Tolak Pabrik Semen Ricuh, Massa Menolak Wagub Berdialok

"Ini kabar gembira bagi rakyat Kaltim. Lion Group sudah memastikan siap menghadirkan penerbangan Samarinda-Maratua. Kini masih diproses izin penerbangannya di Kementerian Perhubungan," kata Salman Lumoindong di Samarinda, Rabu (10/4/2019).

Ia mengaku telah mendapatkan kabar rencana pembukaan tersebut dari Direktur Komersial Lion Group H Achmad Hasan dan GM Lion Heri Azhari ketika menemui jajaran Dishub Kaltim bersama Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi, di Kantor Lion Group Jakarta, beberapa waktu lalu.

Salman menjelaskan, kabar gembira ini berawal dari kunjungan Dishub Kaltim bersama UPBU APT Samarinda ke Kantor Lion Group. Pemprov Kaltim meyakinkan bahwa Pulau Maratua akan menjadi destinasi wisata yang sangat luar biasa ke depan.

Menurutnya, hal tersebut merupakan peluang bagi maskapai penerbangan khususnya Lion Group bisa hadir melayani penerbangan di Maratua. Apalagi, Pemprov tengah melakukan kerja sama dengan negara Seychelles untuk pengembangan pariwisata di Maratua.

Baca juga: Patut Ditiru, Beberapa Strategi Sekolah di Kaltim dalam Menarik Sumbangan Buku

"Ini peluang kunjungan wisatawan mancanegara maupun nusantara akan semakin banyak. Karena sudah ada penerbangan ke Maratua," jelasnya.

Salman meyakini penerbangan Samarinda-Maratua segera direalisasikan. Kata dia, saat ini tinggal menunggu izin penerbangan dari Kementerian Perhubungan. Karena itu, rencana penerbangan Wings Air sementara seminggu dua kali.

"Apabila kunjungan wisatawan meningkat, tidak menutup kemungkinan bisa seminggu tiga kali bahkan setiap hari ada penerbangan. Rencana satu bulan ke depan penerbangan mulai dibuka. Ayo liburan ke Maratua," tandasnya. (*)

Reporter : Muslim Hidayat    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0