17 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Peduli Kesehatan, PT Pupuk Kaltim Luncurkan Program Viral 500 K


Peduli Kesehatan, PT Pupuk Kaltim Luncurkan Program Viral 500 K
Foto: Humas PKT

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meluncurkan program Viral 500K (Virtual Run n Walk 500K) serta Goes to Work sebagai upaya perusahaan untuk membudayakan pola hidup sehat. Acara tersebut diikuti ratusan karyawan Pupuk Kaltim dengan berjalan kaki menjajal rute Pos Wanatirta menuju kantor Pusat Pupuk Kaltim, Selasa (9/4/2019).

Kegiatan yang digelar dalam rangkaian HUT (Hari Ulang Tahun) PT Pupuk Indonesia tersebut itu, menantang seluruh direksi dan karyawan holding group PI untuk lari, berjalan kaki, atau bersepeda hingga 504 kilometer dan 96 kali selama 1 tahun terhitung sejak April 2018 hingga Maret 2020. Untuk mencatat setiap gerak langkah dan aktivitas olahraga dilakukan, maka akan digunakan perangkat dinamakan Strafa.

Baca juga: Aksi Tolak Pabrik Semen Ricuh, Massa Menolak Wagub Berdialog

“Untuk mengikuti program ini harus menginstal aplikasi program Strafa karena adminnya departemen K3 sampai hari ini sudah terdaftar sebanyak 535 yg sudah daftar viral 500K ini. Karena ini program PI, PI menjanjikan siapa yang paling aktif program ini dalam setahun ini akan dapat hadiah mobil dan motor,“ papar Manager KHI (Kesejahteraan dan Hubungan Industrial), Sis Agus Triyanto dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dengan meningkatkan aktivitas fisik, olahraga yang teratur, pria yang akrab disapa Sis ini berharap akan menekan beban biaya akibat gaya hidup tak sehat dan menjadi budaya bagi karyawan Pupuk Kaltim nantinya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT Pupuk Kaltim, Meizar Effendi mengungkapkan, kegiatan yang diinisasi PI ini merupakan upaya membangun pola hidup sehat, dengan dikemas dalam bentuk lomba lari, jalan, dan bersepeda setahun penuh. Selain akan mendapatkan reward satu unit mobil dari PI kepada para pemenang, sebagi bentuk apresiasi Pupuk Kaltim terhadap para peserta, produsen urea ini juga akan memberikan hadiah dalam setiap tiga bulan.

Baca juga: Antisipasi Serangan Fajar, Bawaslu Kaltim Gandeng Caleg Bersih

“Kami sangat menyambut baik untuk acara ini karena kita membudayakan hidup sehat, saya lihat teman teman PKT sangat antusias, buktinya pagi ini hanya melalui pengumuman sebentar sudah banyak yang ikut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Meizar pun meminta supaya pemenang 3 besar dari Pupuk Indonesia berasal dari karyawan Pupuk Kaltim. Dengan dilaunchingnya program Viral 500K, Meizar berharap agar para peserta tidak mengabaikan lingkungan sekitar tempat berlari, berjalan dan bersepeda nantinya. Ia meminta agar turut serta peduli pada sampah yang ada di sekitar agar semua menjadi sehat dan bersih.

“Saya minta lingkungan pabrik, PC dan lingkungan Pupuk Kaltim bersih, kita jaga lingkungan, kita jaga kesehatan,“ pungkasnya.

Utuk diketahui, dalam acara tersebut tampak hadir, Direktur Produksi Bagya Sugihartana, Sekretaris perusahaan Budi Wahju soesilo, Manager Kamtib Sunardi, Manager CSR, Dwi Puudyasmoro Basuki GM Umum, Nur Sahid dan jajaran manajemen Pupuk Kaltim lainnya. (adv)

Reporter : Navra I Humas PKT    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0