21 Maret 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Siapkan Dana Bergulir, Pemkot Bontang Komitmen Dorong Wirausaha Bengkel


Siapkan Dana Bergulir, Pemkot Bontang Komitmen Dorong Wirausaha Bengkel
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat memotivasi peserta pelatihan wirausaha baru industri kecil menengah perbengkelan roda dua, dan sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membuka pelatihan wirausaha baru industri kecil menengah perbengkelan roda dua, dan sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), di ruang pertemuan Hotel Raodah, Jalan R Soeprapto Kota Bontang, Selasa (18/9).

Pelatihan ini digelar Pemerintah Kota Bontang bekerja sama dengan Pemprov Kalimantan Timur melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM).

Dalam sambutannya, Neni mengapresiasi pelatihan yang diharapkan mampu memberikan keterampilan kepada masyarakat Kota Bontang tersebut.

Menurutnya, pelatihan ini sangat sejalan dengan upaya yang dilakukannya untuk mewujudkan Bontang sebagai Smart City, dan juga dunia perbengkelan saat ini merupakan sektor yang bisa diandalkan untuk membuka lapangan kerja baru.

“Coba kita bayangkan, masyarakat di Kota Bontang 75 persen memiliki sepeda motor. Dan sepeda motor ini secara berkala harus diservis agar motornya awet dan tahan lama di gunakan. Ini tentunya harus dimanfaatkan oleh masyarakat dengan membuka bengkel. Untuk itu, melalui pelatihan ini saya berharap bisa benar-benar memberikan efek positif bagi pesertanya dan setelah pelatihan ini bisa membuka bengkel secara mandiri,” ungkap Neni.

Lebih lanjut Neni menyampaikan, para peserta pelatihan yang nantinya akan membuka bengkel secara mandiri, dapat menghubungi UPTD Dana Bergulir untuk mengajukan bantuan dana sebagai modal awal untuk membuka sebuah bengkel motor.

“Pesan bunda agar pelatihan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Diikuti dengan serius agar ada hasil yang bisa diperoleh dan dijadikan sebagai bekal hidup. Karena kami yakin pelatihan ini bisa menjadikan pesertanya menjadi tenaga-tenaga terampil dan bahkan ahli dalam dunia perbengkelan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop-UKM Provinsi Kaltim Fuad Asaddin menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Bontang yang sejauh ini telah banyak memberikan bukti untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kota Bontang, dengan terus memberikan pelatihan-pelatihan dan bahkan menyediakan bantuan dana bergulir untuk modal awal membuka usaha bagi masyarakatnya.

“Sinergi ini harus terus kita pelihara, karena memang Pemerintah Provinsi Kaltim dan Pemkot Bontang sangat sejalan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat melalui pembekalan keterampilan yang bisa membuka lapangan kerja baru, serta akan mendrong peningkatan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Disperindagkop-UKM Provinsi Kaltim Fuad Asaddin, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Asdar Ibrahim, dan Kusmanto dari PDKD Jakarta sebagai asesor. (adv)

Video Terkini EKSPOS TV: Pesta Adat Pelas Tanah Kutim 2018 Episode 1

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0