19 Juni 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Dinkes-KB Bontang Sosialisasikan Sistem Manual Rujukan Maternal Perinatal


Dinkes-KB Bontang Sosialisasikan Sistem Manual Rujukan Maternal Perinatal
Walikota Bontang, Neni Moerniaeni berfoto bersama peserta pemantapan, Sosialisasi Uji Coba dan Pembangunan Komitmen Sistem Manual Rujukan Maternal Perinatal Kota Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.com, Bontang - Dinas Kesehatan dan KB Kota Bontang menggelar kegiatan Pemantapan, Sosialisasi Uji Coba dan Pembangunan Komitmen Sistem Manual Rujukan Maternal Perinatal Kota Bontang.

Kegiatan yang dibuka langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni itu dihelat Ruang Rapat Hotel Oak Tree, Jalan Rahman Hakim Kilometer 3, Kelurahan Belimbing, Rabu (27/9/2017).

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni menyambut baik diselenggarakanya kegiatan tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu bukti komitmen pemerintah untuk terus memajukan layanan kepada masyarakat di Kota Bontang, khususnya dalam bidang kesehatan. Terlebih, kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi.

“Besar harapan seluruh lapisan masyarakat dengan sistem manual rujukan maternal perinatal ini, akan mengurangi angka kematian ibu dan bayi di Bontang," ujar Neni.

Bahkan, lanjut Neni, bisa zero kematian ibu dan bayi terwujud. Dia yakin hal tersebut bisa terwujud, asal terjalin kerja sama seluruh tenaga medis dan para pelayanan masyarakat khususnya di bidang kesehatan, baik di RSUD Taman Husada maupun di rumah sakit swasta Se- Kota Bontang.

Lebih lanjut Neni Moerniaeni menyatakan, dengan komitmen pemerintah yang konsisten untuk terus berinovasi dan terus meningkatkan SDM para dokter dan tenaga medis lainnya, maka pelayanan kesehatan di Kota Bontang saat ini sudah jauh lebih baik. Namun demikian, pemerintah tetap membutuhkan kerjasama dan perhatian dari seluruh masyarakat, agar kualitas layanan kesehatan di Bontang tetap prima.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Neni Moerniaeni kembali menegaskan komitmennya selama menjabat sebagai Wali Kota Bontang, untuk terus berupaya agar seluruh layanan di segala sektor termasuk di bidang kesehatan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena kesehatan ini merupakan hal penting sekaligus salah satu tolak ukur bekerhasilan pemerintah.

Sementara dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Bontang dr Bahauddin mengatakan, tujuan dari kegiatan Pemantapan, Sosialisasi Uji Coba dan Pembangunan Komitmen Sistem Manual Rujukan Maternal Perinatal ini, untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat Bontang dan sekaligus untuk menyeragamkan pelaksanaan SOP layanan kesehatan secara kolektif.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Bontang H Bahauddin, DR Andreasta Meliala, Siti Nur Zaenab dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogjakarta sebagai narasumber, perwakilan Rumah Sakit yang ada di Kota Bontang serta dokter spesialis yang ada di Kota Bontang. (adv)

Video Terkini EKSPOS TV: Pesta Adat Pelas Tanah Kutim 2018 Episode 1

ekspos tv

Reporter : Endar    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0