25 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Jajaran Smartphone dengan Kamera Terbaik di 2017


Jajaran Smartphone dengan Kamera Terbaik di 2017
ilustrasi. (foto:int)

EKSPOSKALTIM.com, Jakarta - Sejak Januari-Desember 2017 pabrikan smartphone dunia berlomba-lomba memproduksi handset andalannya. Dari puluhan perangkat baru yang hadir, kualitas foto menjadi salah satu jualan utama mereka.

Namun dari beragam produk tersebut, mana yang kualitas kameranya di atas rata-rata? Berikut jajaran smartphone dengan kamera terbaik seperti dilansir dari laman GSM Arena:

Samsung Galaxy Note8/Galaxy S8

Galaxy S8 memiliki salah satu algoritma yang mengurangi gangguan gambar yang kemudian digabungkan dengan aperture yang terang, yaitu sensor besar dan OIS. hasilnya, gambar menjadi lebih baik walau pun diambil di saat minim cahaya.

Galaxy Note merupakan ponsel Samsung pertama yang hadir dengan kamera ganda. Menambahkan kamera tele, Note 8 sanggup mendapatkan potrait mode ditambah beberapa jangkauan objek ekstra (wide angel). Meski gambar diambil pada saat hari gelap, pengguna tak perlu khawatir dengan hasil bidikan.

LG V30/G6

Setelah debut fokus di kamera swafoto pada perangkat V10, konsep LG untuk kamera ganda yang terdiri dari kamera normal dan ultra lebar diterapkan di kamera utama G5. Nah sejak itu perusahaan melakukan pengembangan kamera, termasuk LG V30 yang fokus utama fiturnya memberikan kamera dengan bidang pandang nan luas.

Melihat harganya, Anda bisa beralih ke LG G6 yang tak semahaL V30. Dengan catatan kita mengabaikan chipset V30 yang lebih kuat dan layar OLED-nya yang membuat perangkat lebih berkinerja. Selain itu, teknologi OLED juga memberikan penggunanya kenyamanan memandang dan menggenggam perangkat lebih baik lagi.

Apple iPhone X/8 Plus

Apple melepas tiga produknya di tahun ini yaitu iPhone 8, 8 Plus, dan iPhone X. Semuanya menghasilkan foto yang memuaskan bagi penggunanya. Bahkan kamera memiliki kualitasnya lebih baik ketimbang keluaran 2016.

Huawei Mate 10/Mate 10 Pro

Huawei memelopori pengaturan dual camera monokrom warna dan sukses membawa teknologi tersebut karena dapat mengambil gambar hitam dan putih secara jelas. Kinerja low-light di kedua kameranya juga dapat bekerja sama menciptakan potret latar belakang yang kabur.

HTC U11 +/U11-U

HTC sendiri masih berjuang bisa membuat kamera berkualitas tinggi. Lihat saja bagaimana U11+ dan U11 nonplus bekerja. Keduanya mengandalkan kamera utama yang sama dan tunggal.

Nokia 8

The flagship Nokia 8 memiliki konfigurasi warna ditambah monokrom yang tidak berbeda dengan Huawei (hanya resolusinya di sini 2 x 13) MP yang memberi pengguna gambar menyenangkan, baik di siang atau malam, ditambah pilihan kemampuan memotret hitam dan putih untuk momen lebih artistik.

Sony Xperia XZ1

Sony memimpin industri jika smartphone mengacu kekayaan resolusi. Bahkan setelah mereka menurunkan kualitas kameranya dari 23 MP ke midrange-nya yakni 19 MP. Dengan pemikiran ini, tak mengherankan jika Xperia XZ1 tidak ada bandingannya bila bisa menyelesaikan banyak detail saat cahaya rendah.

Xiaomi Mi 6

Sedikit diremehkan , Xiaomi Mi 6 adalah satu lagi ponsel cerdas dengan kemampuan di atas rata-rata. Telecam-nya membawa subjek lebih dekat di siang hari. Sama seperti pesaingnya, Mi 6 berusaha keras memisahkan subjek dari latar belakang dalam mode potret.

Di luar penggunaan khusus ini, Mi 6 mengambil gambar yang sangat bagus dalam berbagai skenario. Begitu juga dengan Catatan 8 dan iPhone-nya.

Motorola Moto Z2 Play

Moto Z2 Play adalah ponsel midranger dengan spesifikasi andalan di kamera. Perangkat dibekali 12 juta piksel ganda 1,4 mikron dandi belakang lensa aperture f/1.7.

Tonton juga video-video menarik di bawah ini:

VIDEO: Cycling Tour Semarakkan Erau Pelas Benua Kota Bontang

ekspos tv

VIDEO: Diskominfotik Bontang Dapat Kunjungan dari Komisi Informasi Kaltim

ekspos tv

VIDEO: Pembukaan Pesta Laut Bontang Kuala 2017

ekspos tv

Reporter : Sindo.co    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0