09 Desember 2019
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Diduga Hendak Pesta, Noah Diamankan dengan 28 Poket Sabu


Diduga Hendak Pesta, Noah Diamankan dengan 28 Poket  Sabu
Chairil Anwar alias Noah beserta barang bukti kini diamankan polisi.

EKSPOSKALTIM, Balikpapan- Tujuh orang yang diduga akan melakukan pesta sabu-sabu dicokok Unit Intelmob Den A Sat Brimobda Kaltim saat penggerebekan sebuah rumah di Jalan Tepian Batang KM 4 RT 05, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Jumat (4/8) pukul 19.30 Wita.

Penangkapan bermula dari penyelidikan petugas berdasarkan informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas narkoba di sebuah rumah yang belakangan diketahui kediaman Chairil Anwar alias Noah.

Memastikan kebenaran informasi tersebut, petugas melakukan penyamaran dengan pura-pura sebagai pembeli. Transaksi pun disepakati dilakukan di rumah Noah.

“Anggota kita disuruh ambil barangnya di rumah. Jadi, transaksi memang sepertinya sering dilakukan di sana,” kata Dansat Brimob Kombes Pol Heri Heryadi melalui Kasubsi Prodok Intel Sat Brimobda Kaltim Ipda Hari Sunarto yang memimpin operasi, Sabtu (5/8) di Mako Brimob Polda Kaltim.

Tidak lama berselang, petugas yang menyamar menyambangi rumah Noah dan langsung melakukan transaksi. Noah, mengambil sabu-sabu yang sudah dikemas dalam plastik kecil di dalam dompetnya.

Saat barang hendak diberikan, petugas langsung mengamankan Noah beserta satu poket sabu yang menjadi barang bukti awal. Tidak dapat mengelak, pria kelahiran Ujung Pandang 40 tahun silam itu pasrah bersama 6 orang lainnya yang berada di dalam rumah.   

“Semuanya kami angkut, dugaan kita mereka akan pesta sabu,” kata Hari.

Tidak hanya itu, petugas juga menyita 28 poket sabu-sabu, uang tunai Rp2.010.000, 1 buah alat isap, dua pipet kaca, 2 sendok plastik, 2 korek api, 1 pak plastik ukuran kecil, 1 unit air soft gun dan 7 buah handphone.

“Kita serahkan tersangkan dan barang bukti ke Polres Paser guna proses penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Reporter : Benny Oktaryanto    Editor : Fariz Fadhillah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0