25 Januari 2021
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Nelayan Hilang Belum Ditemukan, BPBD Bontang Sisir Lokasi Kejadian


Nelayan Hilang Belum Ditemukan, BPBD Bontang Sisir Lokasi Kejadian
Tim BPBD Bontang tengah melakukan pencarian nelayan hilang di Perairan Rig Serang. (Ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang – Pencarian satu nelayan hilang kembali dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang, Senin (11/1/2021). Mereka melakukan pencarian di perairan Rig Serang. Sebanyak 7 personel ahli diturunkan.

Diketahui, sebelumnya pencarian di lokasi kejadian kapal tertabrak dalam radius 6 Nm (Nautical Mile) atau setara 11 kilometer ke arah Utara dan Timur Laut.

Baca juga : Satu Unit Motor Ludes Terbakar di Bontang, Penyebab Belum Diketahui

Kepala BPBD, Ahmad Yani mengatakan, pencarian kali ini mulai 08.00 hingga 17.00 Wita. Dengan titik yang berbeda-beda. Pada pukul 09.38 Wita operasi pencarian menyisir sebelah utara rig perairan Serang dengan titik koordinat di sekitar wilayah perairan yaitu N 0°0°4” E 117°39’22”.

Setelah itu dilanjutkan pukul 11.15 Wita, pihaknya, bertemu dengan beberapa pemancing dan langsung memberikan arahan dan mencari informasi terkait kegiatan operasi pencarian.

“Kondisi cuaca cerah dan ombak 0,7 meter,” katanya saat dihubungi media ini.

Pada pukul 13.30 Wita, pihaknya bertemu dengan KPLP di sekitar perairan Beras Basah. Tim berkoordinasi terkait giat operasi. Dari situ pukul 14.24 Wita, tim kembali melanjutkan giat operasi pencarian.

“Sampai dengan pukul 17.00 Wita tim kembali ke darat dan menutup giat operasi hari kedua. Dan hasil operasi masih nihil,” sebutnya.

Baca juga : Administrasi Belum Rampung, Mobil PCR Bontang Belum Beroperasi

Sebagai informasi korban masih dalam proses pencarian atas nama Muhammad Toha, yang berasal dari Desa Santan Ilir, Kecamatan Marang Kayu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dia nelayan yang kapalnya diduga ditabrak tengker. Sementara ketiga rekannya sudah ditemukan dalam keadaan sehat. Yakni Muhammad Yunus (50), Mustari (41), dan Safaruddin (54).

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0