02 Desember 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Opini : Empat Drama Korea yang Bisa Bikin Kamu Optimis Wujudkan Mimpi


Opini : Empat Drama Korea yang Bisa Bikin Kamu Optimis Wujudkan Mimpi
Colase sampul 4 film drama Korea.

EKSPOSKALTIM.COM - Drama korea merupakan salah satu hiburan yang kini tengah dinikmati banyak kalangan dan tidak terkecuali warga indonesia. Pasalnya, drama korea menyajikan beberapa kisah menarik untuk ditonton, selain itu juga didukung dengan jajaran permeran dari aktor yang menawan dan hebat.

Makin berkembang zaman plot twis dari drama juga mengikuti tren yang berkembang. Beberapa drama mengangkat tema yang mungkin sangat realistis terjadi pada kalangan sekarang, terutama bagi yang mengalami quarter life crisis.

Ada kalanya kita terobsesi pada masa depan yang kita kejar. Sampai kita lupa apa yang awal tujuan kita. Tidak ada salahnya kita merenung sejenak tentang apa yang harus kita prioritaskan dalam hidup ini

Sebetulnya apa sih bikin kita begitu keras berusaha? karena siapa? untuk apa?

Apakah semua benar-benar keinginan kita? atau hanya sekedar ingin dianggap?. 4 drama korea dibawah ini bakal bisa buat merenungkan semua itu gaess. Yuk simak!

1. Record Of Youth

Drama yang diperankan oleh Park Bo Gum ini menceritakan tentang perjalan pemuda yang berusaha keras untuk mencapai cita-citanya sebagai aktor, banyak banget proses yang dia lalui sampai benar-benar ada di posisi puncak. Mulai dari ditentang oleh keluarga sendiri, tidak digaji oleh agensi tempat ia bekerja, hingga ia memutuskan keluar dari perusahaan dan merintis mulai dari nol kembali bersama manager barunya. Adakalanya ia lelah dengan semua yang terjadi, pasalnya ia sudah lebih dari 10 tahun berusaha untuk menjadi aktor. Bahkan setelah menjadi aktor pun hambatan tidak berhenti begitu saja. Ada pepatah mengatakan semakin tinggi pohon tumbuh, maka semakin kencang juga angin menghembus, keknya itu cocok banget deh buat perjuangan Sa Hye Jun.

Pada intinya drama ini bakal mengajarkan kita untuk terus berusaha dalam mencapai tujuan kita, apapun yang terjadi tetap lakukan yang terbaik dengan kemampuan kita. Sebab bahkan untuk menyerah dan memilih untuk berhenti dari cita-cita kita sekalipun dibutuhkan keberanian. Sumpah itu kata-kata legend banget dari mamanya Sa Hye Jun.

2. Start Up

Walaupun drama satu ini baru tayang 4 episode tapi rasanya banyak banget pelajaran yang sudah diberikan. Berkisah tentang pejuangan para milenial dalam merintis usaha, drama ini memang cocok bagi kita yang suka putus asa. faktanya, siapapun itu bisa mengalami kegagalan dan hambatan, namun poin pentingnya adalah bagaimana kita memperbaiki, tidak mengulangi, mencoba tetap tegar dan terus berusaha. Selain itu satu prinsip yang dapat kamu pegang dalam meraih sesuatu "jika awalnya mudah, maka akan hilang dengan muda juga" bukakankah kenyataannya begitu?

Apapun itu yang ingin kita peroleh maka perlu usaha, anallsis, dan pertimbangan yang matang untuk meminimalisir kesalahan. Dan satu lagi jangan pernah melupakan orang berjasa dalam perjalanan kesuksesanmu. Semangat buat kita semua pejuang kesuksesan.

3. Do You Like Brahms

Meskipun secara keseluran drama ini mengisahkan tentang percintaan klasik pemeran utama, namun ada hal menarik dari plot twis drama ini yang dapat menjadi renungan bagi kita.

Pada ending cerita Chae Song Ah memutuskan untuk melepas mimpinya menjadi musisi karena ia menyadari bahwa itu mungkin bukan passionnya kerena memang ia tidak ada bakatnya di bidang tersebut, namun yang unik disini adalah ia tidak menyesali apa yang sudah terjadi pilihannya karena setidaknya ia sudah mencoba rasa penasaran tentang keinginannya, meskipun pada akhirnya ia gagal.

Dari drama bisa dibilang memberikan kesan bahwa tidak ada salahnya mencoba entah apapun hasilnya nanti setidaknya kita mencoba. lebih baik mencoba sekali terus gagal daripada tidak sama sekali, iya gak sih? gimana menurutmu?

4. 18 Again

Meskipun drama ini sedikit tidak realistis karena  bergenre fantasi, tapi permasalahan dalam drama ini juga sangat realistis di dunia nyata gaes. Mulai dari tekanan dalam dunia pekerjaan bagi karyawan bawahan, diskriminasi perempuan di dunia pekerjaan, masa depan yang susah karena pernikahan dini, remaja korban perceraian, miskomunikasi keluarga yang sering terjadi dan masih banyak lagi.

Drama satu ini bakal bikin kita memahami bahwa setiap keluarga memiliki masalahnya masing-masing, yang terpenting adalah komunikasinya agar tidak salah paham. Selain itu kisah untuk meraih cita-cita dalam drama ini juga patut diacungi jempol.

Hal yang perlu kita pelajari adalah untuk mengejar apa yang kita impikan tidak ada batas usia, selama kita mengasah kemampuan dan mengetahui bakat kita pada akhirnya kita akan memperoleh hasilnya. Jadi jangan pernah putus asa.

Pada intinya semua karya tidak ada yang sia-sia, pasti ada pesan moral yang ingin disampaikan kepada penikmatnya termasuk drama tersebut. Sebenarnya masih banyak banget drama-drama lainnya yang bisa memberikan kita motivasi untuk terus berusaha. Namun ingat jangan sampai menikmati drama bikin kamu terlena yaa. Tonton secukupnya, ambil pelajaran di dalam ya, dan selanjutnya kerjakan rencanamu, jangan cuman berhenti di angan-angan gaeess, semangat.

Penulis : Livi Husnia (Mahasiswi IAIN Samarinda)

Artikel di atas menjadi tanggung jawab penulis, bukan tanggung jawab redaksi EKSPOSKaltim.com

Reporter :     Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

50%0%50%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0