25 Oktober 2020
  • PORTAL BERITA ONLINE
  • NEWS AND ENTERTAINTMENT ONLINE
  • BERANI BEDA..!!
  • MENGEKSPOS KALIMANTAN & TIMUR INDONESIA

Lagi, Jajaran Polres Bontang Bekuk Pelaku Narkoba di Muara Badak


Lagi, Jajaran Polres Bontang Bekuk Pelaku Narkoba di Muara Badak
AR, pelaku Narkoba yang dibekuk Polsek Muara Badak Polres Bontang. (ist)

EKSPOSKALTIM.COM, Bontang - Polres Bontang kembali menggagalkan peredaran Narkotika di wilayahnya. Kali ini giliran Polsek Muara Badak yang membekuk seorang pemuda berinisial AR di kediamannya, Jalan RA Kartini RT 19, Desa Gas Alam, Kecamatan Muara Badak.

Pemuda ini ditangkap lantaran menyimpan barang berjenis serbuk kristal yang dibungkus dalam 4 plastik kecil bening yang diduga sabu-sabu seberat 1,91 gram.

Baca juga: Stok Darah Menipis, PMI Bontang Butuh Pendonor

Kasus ini berhasil dibongkar, setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa di rumah tersebut diduga terjadi pesta dan transaksi obat terlarang tersebut.

Informasi itu langsung ditindaklanjuti unit Reskrim Polsek Muara Badak. Alhasil dari setengah jam melakukan pengintaian, 5 anggota kepolisian yang ditemani ketua RT 19 menemukan sebuah alat hisap sabu atau bong, satu bendel plastik klip kecil kosong di dalam kamar tidur, 1 (satu ) bungkus klip kecil yang diduga berisikan Narkotika jenis sabu, dan satu sendok takar plastik warna putih.

Tak hanya itu, aparat berpakaian preman kembali menemukan 3 bungkus poket kecil yang di duga Narkotika jenis sabu, dan 1  timbangan digital di luar rumah bawah jendela kamar.

“Pengakuan tersangka dibuang pada saat dilakukan penggerebekan," ujar Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, melalui Kapolsek Muara Badak Iptu Purwo Asmadi.

Kini tersangka dan barang bukti  diamankan di Polsek Muara Badak untuk menjalani proses pengembangan dan penyidikan pihak Kepolisian. Ia dijerat dengan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang – Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun hingga 20 tahun penjara.

Baca juga: Kejar-kejaran Hingga Lepaskan Tembakan, Polisi Akhirnya Bekuk Pengedar Sabu

Di sisi lain, Kabag Humas Polres Bontang AKP Suyono mengatakan Polres Bontang beserta jajaran Polsek tak kenal lelah untuk memerangi peredaran Narkotika di wilayah hukumnya.

Beberapa waktu lalu Polsek Bontang Selatan yang di back up Polres Bontang membekuk 2 orang tersangka peredaran gelap Narkoba di Bontang.

“Kini giliran Unit Reskrim Polsek Muara Badak melakukan pengungkapan kasus Narkotika di wilayahnya," ucapnya.

Reporter : Hermawan    Editor : Abdullah

Apa Reaksi Anda ?

0%0%0%0%0%0%0%0%


Comments

comments


Komentar: 0